Cara Menentukan Keyword Bisnis Online Untuk Mendatangkan Keuntungan




Cara Memilih dan Menentukan Keyword Kata Kunci Untuk Bisnis Online
Dalam menjalankan bisnis online, kadang kita masih sering bingung dalam menentukan dan memilih keyword atau kata kunci. Sebenarnya seberapa penting keyword atau kata kunci untuk perkembangan bisnis online yang sedang kita jalankan? Jawabannya ialah sangat penting! Jadi, ketika Anda sudah memutuskan untuk menekuni dan menjalankan bisnis online, kegiatan menentukan keyword yang tepat ialah suatu keharusan. Salah atau keliru dalam memilih jenis keyword untuk bisnis online tentu dapat mengakibatkan tidak maksimalnya keuntungan atau profit yang seharusnya Anda dapat. Hal ini jelas akan merugikan bisnis online Anda. Nah, lalu bagaimanakah cara menentukan keyword bisnis online yang tepat itu?

Jika Anda sudah membaca artikel Definisi SEO, tentu sedikit banyak Anda sudah memahami, bahwa ketika orang ingin mencari informasi di internet, pada umumnya mereka akan mengunjungi search engine seperti Google, Yahoo, Bing, dll. Lalu mereka akan memasukan kata suatu kata atau kalimat yang berhubungan dengan informasi yang ingin mereka ketahui. Kata atau kalimat itulah yang sekarang kita sebut sebagai kata kunci. Jika kata kunci atau keyword yang diketikkan pengunjung itu berkaitan dengan keyword yang Anda optimisasi, maka kemungkinan besar blog atau website milik Anda akan muncul dalam halaman pertama hasil pencarian search engine tersebut.

Lalu apa untungnya bagi Anda? Jika blog atau website bisnis online milik Anda muncul pada halaman pertama, atau berarti termasuk dalam 10 hasil pencarian teratas, maka kemungkinan besar link blog Anda akan diklik pengunjung. Bayangkan jika blog tersebut adalah toko online Anda. Berarti Anda dapat membuat toko online Anda ramai didatangi pengunjung. Semakin banyak pengunjung yang datang, maka akan semakin besar peluang terjadinya transaksi. Anda paham? Berawal dari alasan itulah maka Anda sedikit banyak perlu memahami Pengertian SEO On Page Dan SEO Off Page, dan salah satu faktor penting untuk meningkatkan SEO adalah upaya menentukan keyword yang tepat.

Dalam ulasan berikut, saya akan mencoba untuk memberikan tips sederhana untuk menentukan keyword yang cukup ampuh untuk dapat mendatangkan calon pembeli bagi Anda. Segera simak cara menentukan keyword bisnis online untuk mendatangkan keuntungan bagi toko online (online shop) ataupun jenis bisnis online Anda yang lain.


Oke, langsung saja saya lanjutkan, pengunjung yang datang ke search engine dan ingin mencari barang atau produk tertentu biasanya akan memasukan 2 jenis kata kunci. Apa 2 jenis keyword tersebut? Eng... Ing... Eng...

Jenis Keyword Pertama. Bagi saya dan para pengunjung search engine yang ingin membeli produk tertentu, biasanya saya dan mereka akan mengetikan kata "jual" + jenis produk yang ingin mereka beli. Misalkan dalam kasus ini saya ingin membeli tablet, yang saya lakukan ialah mengunjungi Google Search Engine lalu mengetikan "jual tablet" atau "jual table murah". Nah untuk dapat menjaring para pengunjung atau pembeli jenis ini, sebaiknya Anda sering-sering menggunakan pilihan kata kunci yang langsung berhubungan dengan produk yang Anda jual. Misalnya "jual sepeda", "jual baju anak", "jual laptop". Tapi ingat, jangan melulu menggunakan kata kunci tersebut atau terlalu memaksakan untuk diletakan dalam judul artikel Anda. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan kombinasi kata kunci tadi dengan kata "murah", "termurah", "terpercaya", "berkualitas", "lucu", "bagus", "koleksi terbaru", "jenis terbaru", dll.

Jenis Keyword Kedua. Bagi para pengunjung search engine yang sudah mengincar produk barang tertentu, biasanya mereka langsung menembak keyword kata "jual" + nama produk ditambah tipe spesifik produk yang mereka cari. Contohnya, misalkan saya ingin membeli samsung galaxy yang saya sudah tau tipe spesifiknya, maka saya akan mengunjungi Google Search Engine dan mengetikan "jual samsung galaxy tab s 8.4 lte 16 gb". Pada jenis keyword yang pertama, pengunjung hanya mencari jenis barang yang mereka butuhkan. Tapi mereka belum mengetahui secara pasti perhal harga, spesifikasi, dll nya. Sedangkan pada jenis keyword yang kedua, para pengunjung yang datang sudah langsung mengetahui secara spesifik apa yang mereka cari. Biasanya, peluang terjadinya transaksi ialah ketika kita menggunakan jenis keyword yang kedua.

Cara Menentukan Keyword Bisnis Online

Demikianlah ulasan mengenai cara menentukan kata kunci bisnis online untuk mendatangkan keuntungan sekaligus untuk meningkatkan pendapatan penghasilan bisnis online Anda. Untuk kata "jual" dapat juga diganti dengan kata "beli". Kadang banyak juga yang menggunakan kata tersebut. Sedangakan untuk peluang terjadinya transaksi, sebenarnya juga dipengaruhi dari banyak hal, misalnya dari cara penyampaian Anda, dari tinggi rendahnya harga yang ditawarkan, dari seberapa hebat Anda merayu para pengunjung yang datang, dll. Tapi paling tidak, dengan mengetahui informasi tentang cara menentukan keyword ini, saya berharap bisnis online Anda dapat lebih maju lagi. Bagaimana? Sudah siapkah diri Anda untuk menentukan jenis keyword bisnis online Anda?

Cara Menentukan Keyword Bisnis Online Untuk Mendatangkan Keuntungan Cara Menentukan Keyword Bisnis Online Untuk Mendatangkan Keuntungan Reviewed by Unknown on Sunday, November 02, 2014 Rating: 5
Powered by Blogger.