Belajar Bagaimana Cara Sukses Jualan Online Dari Facebook




Cara Jualan Online Di Facebook
Hallo, apa kabar? Ternyata topik bagaimana cara berjualan online yang sukses dan efektif masih saja dicari banyak orang. Terlebih lagi topik mengenai jualan online di Facebook. Sudah bukan rahasia lagi bahwa bisnis online dan internet marketing adalah bisnis yang layak ditekuni. Hal ini juga terjadi saat kita terjun dalam dunia jualan online di Facebook. Semakin hari pengguna sosial media Facebook semakin bertambah, sehingga pasar online di Facebook dapat terus hidup.

Nah bagi para pebisnis online pemula, saya sangat merekomendasikan Anda untuk belajar jualan online pertama kali melalui Facebook. Alasannya sangat simpel, yaitu karena Anda tidak perlu repot-repot beli hosting dan domain maupun belajar web toko online dan promosinya. Berbeda halnya jika Anda menggunakan Facebook untuk berjualan, Anda tinggal buat akun jualan Anda lalu upload foto-foto produk yang akan Anda jual. Bila perlu sertakan pula detail spesifikasi produk beserta harganya. Facebook menyediakan fasilitas gratis dan mudah serta siap pakai.

Layanan social media Facebook memang sangat memudahkan kita untuk dapat berjualan online. Tidak sampai sepuluh menit, akun Anda sudah selesai dibuat dan Anda sudah siap untuk mulai berjualan. Apalagi dengan Facebook, umumnya Anda sudah memiliki jalinan relasi pertemanan sehingga Anda tidak perlu repot-repot melakukan promosi berbayar agar produk Anda diketahui oleh orang lain. Cukup upload status atau upload foto saja, maka temen-temen Anda dari pengguna internet diseluruh dunia langsung dapat mengetahui produk yang Anda jual.

BELAJAR BAGAIMANA CARA SUKSES JUALAN ONLINE DI FACEBOOK


Bayak teman-teman kita yang terlebih dahulu sudah berjualan di Facebook. Beberapa jenis produk yang banyak dijual di Facebook antara lain pakaian, gadget, dan makanan. Banyak diantara mereka yang telah sukses mendapatkan banyak uang per hari. Namun tidak sedikit pula yang gagal. Menjalankan bisnis memang gampang-gampang susah, apalagi jika Anda berniat berjualan online melalui Facebook. Diperlukan kesabaran saat menghadapi dan melayani para calon pembeli, lebih-lebih menghadapi orang yang banyak bertanya namun lama dalam membeli.

Dibutuhkan pula banyak waktu dan koneksi internet yang lancar untuk dapat membalas setiap komentar dan pesan masuk dari para pengunjung halaman kita. Tentu semuanya itu harus dilayani dengan ramah. Terlepas dari itu semua, masih banyak yang menanyakan tentang bagaimana supaya kita bisa sukses dalam jualan online di internet misalnya di Facebook. Nah pada artikel ini saya akan coba memberikan 3 prinsip dasar yang harus Anda ketahui untuk sukses jualan online.

Prinsip sederhana dari berjualan online di Facebook ialah ketika kita mengetahui apa yang diinginkan pasar dan dapat memenuhinya. Mudahnya seperti ini, apabila ada orang yang membutuhkan suatu barang lalu menginginkannya, dan disisi lain Anda dapat memenuhi kebutuhannya tersebut maka dapat dikatakan pintu terjadinya transaksi mulai terbuka. Jika selanjutnya antara Anda dan orang tersebut memiliki kecocokan harga, maka proses jual beli akan terjadi.


Untuk dapat sukses jualan online di internet dan Facebook, langkah pertama kali yang harus dikerjakan ialah mencari tahu produk atau barang seperti apa yang dibutuhkan oleh pasar. Anggap saja Anda ingin menjual makanan, nah kira-kira jenis makanan seperti apa yang diinginkan oleh para pembeli di internet? Banyak sekali orang yang gugur pada tahap ini, padahal baru sampai tahap pertama yaitu menentukan jenis produk yang akan dijual. Lalu bagaimana cara mengatahui produk apa yang cocok dijual di internet? Dalam contoh ini ialah apa jenis makanannya.

Caranya sebernarnya cukup mudah, yaitu luangkanlah waktu sejenak untuk mengamati dan melakukan analisa para kompetitor Anda di internet khususnya di Facebook. Carilah kompetitor yang menjual makanan secara online dan di Facebook tentunya. Cari tahu lebih jauh, misalnya apa saja varian produknya, sejak kapan bisnis mereka didirikan, dll. Jika sampai saat Anda mencari bisnis mereka masih berjalan, tentulah itu karena di internet banyak yang mencari jenis produk yang mereka jual. Benar kan?

Setelah melakukan pengamatan, tentunya saat ini Anda sudah memiliki gambaran jenis produk makanan apa yang hendak di jual di internet. Apakah itu makanan basah seperti kue bolu, atau makanan kering seperti keripik-keripik. Nah apa langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan untuk dapat sukses jualan online di Facebook? Jika tadi Anda sudah mengetahui produk apa yang akan dijual di Facebook, berarti sekarang tugas Anda ialah mencari atau mengusahakan produk tersebut agar dapat segera Anda jual di internet melalui Facebook.

Jika produk yang akan Anda jual itu tidak dapat diproduksi sendiri, berarti Anda harus mencari suplier atau pemasok. Nah dalam hal ini Anda harus selektif dan memperhatikan beberapa hal penting sebelum memesan dari pemasok tersebut. Yang harus diperhatikan antara lain harga, kualitas, dan varian. Jika Anda ingin merebut pasar yang sudah terlebih dahulu digarap para pebisnis sebelumnya, pastikan Anda memiliki produk dengan harga lebih murah, kualitas lebih baik, dan varian lebih banyak dari pada para kompetitor Anda.


Terlihat mudah bukan? Namun seperti biasanya, praktek akan jauh lebih menantang dari pada hanya sekedar membaca sebuah teori. Oke, saya lanjutkan. Pada tahap ini biasanya juga banyak orang yang mundur sebelum mencoba berbisnis melalui Facebook. Alasannya? Karena tidak dapat menemukan produk yang harganya lebih murah, kualitasnya lebih baik, dan variannya lebih banyak dari kompetitor produk sejenis di Facebook. Nah jika begitu permasalahannya lalu apa solusinya?

Ikut mundur? Jangan dong. Tanamkan dalam diri Anda bahwa tidak ada hal yang SULIT, yang ada adalah hal yang MENANTANG! Taklukan setiap tantangan yang ada dan Anda akan menjadi pemenang dalam kehidupan Anda. Jika akhirnya tantangan Anda begitu berat, Anda dapat mengambil jalan putar. Maksunya, Anda dapat ikut dulu salah satu program dropship atau reseller dari jenis produk yang Anda inginkan, dalam contoh diatas misalnya jenis produk makanan. Cobalah mendaftar dan jual produknya di Facebook. Ambil waktu hingga Anda benar-benar siap dan telah memahami seluk beluk berjualan produk tersebut di Facebook.

Tidak sedikit orang-orang yang sukses berjualan di Facebook itu berawal dari ikut program dropship. Seiring berjalannya waktu, uang yang dikumpulkan akan semakin banyak, begitu juga dengan jumlah pelanggan di Facebook yang semakin bertambah. Pada saat itulah Anda dapat mulai berpikir untuk membuat produk milik Anda sendiri dan berkembang secara mandiri. Sekarang sudah tahu bagaimana cara sukses jualan online di Facebook kan? Sudah siap berjualan?! Yang terpenting adalah Anda mau ACTION, mau BELAJAR, mau BERPROSES! Salam sukses selalu!

Belajar Bagaimana Cara Sukses Jualan Online Dari Facebook Belajar Bagaimana Cara Sukses Jualan Online Dari Facebook Reviewed by Unknown on Sunday, January 04, 2015 Rating: 5
Powered by Blogger.