Strategi Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online




Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online
Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online - Semakin hari, baik kita sadari maupun tidak, persaingan dalam dunia bisnis semakin meningkat. Baik dalam bisnis offline sampai bisnis online, banyak pendatang baru terus bermunculan dan berlomba-lomba saling menjadi yang terdepan di dalam menguasai pasar. Bagi Anda para pemilik bisnis online, khususnya toko online, sebaiknya saat ini Anda mulai berpikir bagaimana cara meningkatkan penjualan dari toko online yang Anda kelola saat ini. Dengan meningkatkan penjualan, berarti seharusnya pendapatan Anda akan meningkat, dan hal itu tentu akan membuat bisnis Anda berjalan lebih stabil. Banyaknya pengeluaran dan biaya operasional juga tentunya akan dapat diatasi. Benar kan? Oleh karena itu terus simak artikel strategi dan cara meningkatkan penjualan toko online Anda.

Saya yakin seandainya ditanya satu per satu, pasti banyak orang yang ingin mendapatkan penghasilan yang lebih dari toko online mereka. Namun, saya yakin bahwa diantara mereka banyak pula yang bingung tentang bagaimana cara meningkatkan penjualan toko online mereka. Karena penjualan yang terjadi segitu-segitu saja, maka penghasilan yang didapatkan tentu ya segitu-segitu juga. Padahal perlu diingat juga, semakin bertambahnya waktu, harga-harga barang semakin naik, otomatis biaya operasionalpun semakin bertambah, jika kita tidak pandai-pandai mengatur strategi meningkatkan penjualan maka bisa-bisa keuntungan yang kita dapat hanya mampu untuk mengganti biaya operasional saja.

STRATEGI CARA MENGINGKATKAN PENJUALAN TOKO ONLINE


Program Reseller. Cara pertama dalam strategi meningkatkan penjualan toko online ialah dengan membuat program reseller untuk toko online Anda. Dengan menerima orang baru sebagai reseller, maka akan berpeluang mendapatkan pelanggan baru dan pembeli-pembeli baru. Berinkanlah intensif yang mencukupi kepada para reseller Anda, agar merekapun semangat dalam mempromosikan produk Anda kepada sauudara maupun teman-teman mereka melalui media sosial maupun media chatting yang saat ini banyak digandrungi anak muda. Tentunya para pembeli baru akan meningkatkan penghasilan Anda.

Perluas Pasar. Sebagai pelaku bisnis online khususnya toko online, Anda harus berani membuka pasar-pasar baru. Jangan hanya menggarap pasar yang sudah ada sekarang. Beranilah untuk mulai memperkenalkan bisnis toko online Anda kepada orang-orang di seluruh Indonesia dan juga diseluruh dunia. Ingat, internet membuat Anda dapat terkoneksi dengan orang diseluruh dunia. Jadi, jangan hanyak menjual kepada orang-orang yang itu-itu saja. Temukan para pembeli baru yang mereka memang belum mengenal toko online Anda sebelumnya. Inilah cara meningkatkan penjualan toko online Anda yang selanjutnya.

Promosi Cerdik. Jadi pemiliki toko online itu tidak boleh pelit. Apabila Anda mendapatkan keuntungan, putar lagi uang tersebut agar terjadi lebih banyak lagi penjualan, yang berarti Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi. Gunakan fasilitas di internet agar para pelanggan Anda selalu mengetahui update terbaru dari toko online Anda. Anda dapat menggunakan pesan kepada email subcriber Anda, atau melalui Facebook fans page, atau Twitter. Berikan tawaran-tawaran menarik secara rutin dan berikan kejutan-kejutan kecil, misal untuk setiap pembelian pada weekend ini akan gratis ongkos kirim. Bagaimana dengan cara meningkatkan penjualan yang ini? Layak dicoba bukan?

Berikan Godaan. Cara meningkatkan penjualan toko online yang selanjutnya ialah dengan memberikan godaan kepada para pelanggan Anda. Misalnya begini, pada saat para pembeli online sudah memutuskan untuk membeli suatu produk dari toko online Anda, lengkapi halaman tersebut dengan produk-produk relevan lainnya. Harapapnnya pembeli tersebut jadi tertarik untuk dan sekalian membeli produk tersebut. Contoh lain ialah dengan memberikan potongan berdasarkan jumlah barang yang dibeli. Misal jika dia membeli 3 produk sekaligus, maka pembeli tersebut akan mendapatkan potongan 10%.

Naikkan Harga. Inilah cara meningkatkan penjualan toko online yang paling mudah dan menarik. Tapi sebagai catatan, Anda tidak boleh seenaknya dalam menaikkan harga barang. Jika tidak berhati-hati, pembeli malah akan kabur dan menjudge toko online Anda sebagai toko online yang mahal. Tidak perlu meningkatkan harga untuk semua barang, cukup pilih produk tertentu saja dan cukup naikkan sebesar 5 persen. Dengan begitu, peningkatan harga yang Anda lakukan tidak akan terlalu mencolok. Namun pada akhir bulan, Anda tentunya akan menjumpai pendapatan toko online Anda sedikit demi sedikit akan bertambah dari bulan ke bulan.

Demikianlah strategi dan cara meningkatkan penjualan toko online. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memecahkan masalah seputar kebingungan tentang cara menginkatkan penghasilan. Mau penghasilan toko online Anda meningkat? Ya Anda harus mau belajar cara meningkatkan penjualan toko online dan memahami strategi-strategi yang tepat dong. Oke? Sudah siap tancap gas untuk mendulang keuntungan demi keuntungan? Go ACTION!!!

Strategi Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online Strategi Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online Reviewed by Unknown on Tuesday, January 20, 2015 Rating: 5
Powered by Blogger.