Tips Belajar Cara Sukses Menghasilkan 5 Juta Per Hari Dari Toko Online




Tips Toko Online

Menghasilkan uang 5 juta per hari dari toko online memang bukan hal mudah, namun hal tersebut mungkin untuk diwujudkan. Seperti yang dialami oleh teman saya yang telah berhasil mewujudkannya. Semakin hari, semakin banyak orang belajar internet. Semakin hari, semakin banyak pula orang-orang yang terbiasa berbelanja online. Melihat peluang yang bagus ini, banyak internet marketer dan pebisnis online pemula yang ikut membuka toko online dan mencoba peruntungan dengan berjualan online. Yang saya lihat, membuat dan membuka toko online itu sangat mudah. Bagi Anda yang bermodal, tinggal siapkan dana sebagai modal sewa hosting, beli domain, dan membeli web toko online. Yang menantang ialah ketika Anda harus berusaha mengembangkan toko online Anda, dari yang tidak ada pembelinya, menjadi ada pembelinya. Dari yang sedikit pembelinya menjadi ramai dikunjungi banyak pembeli. Baca artikel Kenapa Anda Perlu Buka Toko Online Sekarang?.

Mengurus toko online hingga dapat menghasilkan 5 juta per hari tidak semudah membalikkan telapak tangan. Anda harus dapat mencurahkan perhatian, energi, waktu, tenaga, dan pikiran untuk toko online Anda. Akhir-akhir ini semakin banyak toko online baru yang bermunculan di dunia internet ini. Dan kabar baiknya ialah banyak diantara toko online tersebut yang belum bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para pengunjung maupun para pembelinya. Dengan cara yang asal-asalan toko online dapat tetap berdiri, namun kemungkinan besar tidak berumur panjang. Tanpa disertai kemampuan, pengalaman, dan niat yang kuat lama-kelamaan toko online yang asal jadi akhirnya akan sepi pembeli dan BANGKRUT. Melihat kejadian tersebut, tentu ada hal-hal yang membedakan kenapa disatu sisi orang begitu cepat gagal menjalankan toko online namun disisi lain ada pula orang-orang yang bisa menghasilkan jutaan rupiah per hari dari bisnis toko online ini.

Terus terang saat artikel ini dibuat, saya juga masih belum menekuni bisnis toko online dengan 100%. Namun saya memiliki teman yang sudah berhasil menjalankan toko onlinenya dengan penghasilan tidak kurang dari 5 juta per hari dari toko onlinenya. Teman saya ini menjadi inspirasi bagi saya. Jika dia bisa mendapatkan nilai tersebut, tentu saya dan Anda pun sangat bisa! Nah pertanyaannya ialah apa yang teman saya lakukan dan bagaimana caranya sehingga dia dapat menghasilkan 5 juta per hari dari toko online yang dia kelola? Menurut pengamatan yang selama ini sudah saya lakukan, sebenarnya tidak ada cara khusus atau jurus rahasia untuk dapat menghasilkan banyak uang dari internet. Tidak percaya? Yuk simak apa saja yang teman saya lakukan, kita belajar bersama cara sukses menghasilkan 5 juta per hari dari toko online teman saya ya...

TIPS BELAJAR CARA SUKSES MENGHASILKAN 5 JUTA PER HARI DARI TOKO ONLINE


Konsisten. Konsistensi sangat penting dalam berjualan online. Jika Anda konsisten, orang akan mengetahui bahwa Anda memang mengelola bisnis toko online Anda dengan sunguh-sungguh. Konsistensi akan meningkatkan kredibilitas Anda sebagai pemilik toko online. Beberapa bentuk konsistensi ialah selalu mengunggah foto-foto produk terbaru, selalu melakukan promosi di Facebook, memiliki jam kerja yang konsisten setiap hari. Layaknya sebuah toko konvensional, jam kerja penting agar para pengunjung toko online Anda tahu betul kapan customer service di toko Anda online dan offline.

Be Defferent. Untuk dapat menang disebuah persaingan bisnis yang ketat, tentu Anda harus memiliki perbedaan dengan para kompetitor Anda di internet. Alangkah baiknya jika perbedaan yang Anda berikan juga dapat menjadi keuntungan bagi para pembeli di toko online Anda. Misalnya, ketika banyak toko online menjual baju tidur dengan motif dan kain standar, Anda dapat tampil dengan menawarkan koleksi baju tidur dengan motif yang unik, dari bahan yang kualitasnya lebih baik, dan diproduksi secara terbatas. Ini tentu menjadi nilai lebih bagi toko online Anda.

Totalitas. Bersikap total untuk kemajuan bisnis Anda sangatlah penting. Totalitas disini tidak hanya untuk hal-hal yang besar, namun Anda juga harus total pada hal kecil. Misalnya, pajanglah foto produk Anda dengan kualitas foto yang bagus. Gambar produk juga diambil dari banyak sudut pandang. Ingat, pembeli tidak dapat melihat barang secara langsung, jadi Anda harus memberikan padangan foto yang jelas, tanpa ada manipulasi. Hal kecil lainnya berkaitan dengan pelayanan, jika Anda sudah memajang nomor telepon, sebagai contact customer service, sebisa mungkin Anda juga harus mau menjawab SMS dengan cepat ketika ada pertanyaan masuk, atau mengangkat telepon dengan sopan ketika ada pelanggan yang menelepon. Berikanlah hal-hal terbaik yang Anda dapat berikan kepada para pengunjung toko online Anda.

Detail. Hal ini mungkin juga masih berkaitan dengan totalitas. Perhatikan hal-hal detail yang sebenarnya dibutuhkan oleh para pelanggan Anda, namun seringkali dilupakan oleh para penjual online. Apa contohnya? Memberikan deskripsi, keterangan, maupun label harga pada produk yang Anda jual. Berikan informasi yang jelas. Tidak perlu panjang namun informatif. Hal ini sebenarnya juga memberikan keuntungan bagi Anda, dari pada Anda menjawab pertanyaan yang sama berulang kali lebih baik Anda memberikan keterangan-keterangan tersebut terlebih dulu. Berkaitan dengan pertanyaan umum yang seringkali ditanyakan para pengunjung toko online, Anda juga dapat membuat halaman Q&A untuk menambah pengetahuan para pengunjung.

Jujur. Ketika Anda dapat bersikap jujur serta ramah, orang-orang tentu akan menyukai Anda. Jangan ragu untuk berpikir dan menempatkan diri dari sudut pandang pembeli atau pengunjung toko online Anda. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui apa yang mereka inginkan dari Anda. Contohnya, seandainya Anda memiliki produk dalam jumlah yang banyak ya jangan katakan kalau seakan-akan jumlah produk Anda sangat terbatas. Teknik marketing ini banyak sekali digunakan pedagang toko online, namun sebenarnya efeknya juga kurang baik. Pembeli tentu akan kesal karena merasa sudah dikerjai oleh Anda yang mengatakan produk yang ia beli terbatas, namun nyatanya setiap hari selalu ada barangnya.

Sukses Toko Online

Promosi. Lakukan promosi dengan konsisten agar bisnis online Anda terus dikenal orang-orang baru. Promosi dapat dilakukan lewat berbagai cara mulai dari yang gratis hingga berbayar. Contoh promosi gratis ialah promosi dari mulut ke mulut dengan teman-teman dan saudara. Selain itu Anda juga dapat melakukan promosi toko online Anda denga menggunakan media social seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll. Anda juga dapat memberitahu orang-orang mengenai bisnis Anda melalui media chat seperti BBM, Line, WhatsUp, BeeTalk, KakoTalk, dll. Yang perlu diingat, kemaslah promosi Anda sebaik mungkin. Yang umum kita jumpai sekarang ialah orang melakukan promosi dengan asal dan seenaknya. Saat melakukan promosi di Facebook banyak orang cenderung mengotori halaman pribadi muapun wall seseorang. Hal ini tentu justru menyebalkan dan membuat orang tidak respek terhadap apa yang ditawarkan. Jadi, jangan nyampah ya!

Harga. Dalam berjualan, jangan seenaknya memberikan harga. Berikan harga yang kompetitif agar toko online Anda tidak dicap mahal oleh para peselancar internet. Jika Anda memang memasang tarif diatas rata-rata, maka sebaiknya berikan keterangan mengapa Anda melakukan hal ini. Mungkin karena Anda memiliki barang dengan kualitas super, atau Anda memberikan layanan antar barang hingga ke tempat tujuan, dll. Berikan alasan mengapa Anda memberikan sebuah harga kepada mereka. Pada kasus lain, harga murah kerap diidentikan dengan kualitas yang buruk. Namun Anda dapat menjelaskan pada pelanggan bahwa Anda mengambil langsung dari importir sehingga dapat memperoleh barang dengan kualitas tinggi namun harga terjangkau. Bersikaplah jujur dan terbuka karena kepercayaan pelanggan dibangun dari sini.

Kreatif. Cobalah untuk berani berpikir kreatif agar bisnis Anda dapat berkembang dengan cepat. Jika banyak orang diluar sana berpikir bagaimana cara agar bisnis mereka cepat dikenal, ada baiknya Anda berpikir lebih dari itu. Misalnya, berpikirlah bagaimana cara agar bisnis Anda cepat dikenal sebagai toko online baru yang banyak memberikan hadiah. Biasakan berpikir seperti itu, karena dengan begitu Anda akan selalu berada di depan para pesaing Anda. Salah satu caranya ialah, dengan bekerja sama dengan toko online lain. Misal setiap pembelian sejumlah minimal 500ribu, akan mendapatkan hadiah boneka cantik dari toko online tetangga. Cara promosi tersebut akan memberikan win win solution. Kedua toko online akan cepat terkenal, akan memiliki image yang baik, dan akan sama larisnya. Benar kan? Baca juga Cara Promosi Agar Toko Online Anda Cepat Terkenal Dan Banyak Dikunjungi Pembeli.

Sabar. Lakukan semua usaha diatas dengan maksimal. Lakukan terus menerus dan bersabarlah jika ingin melihat hasilnya. Tetaplah konsisten dan bersabar. Jangan hanya menginginkan hasil yang besar dalam waktu yang singkat. Lihat lebih dulu seberapa besar waktu, energi, dan usaha yang sudah Anda berikan untuk perkembangan bisnis toko online Anda. Lakukan evaluasi dan perbaikan-perbaikan setiap periode tertentu agar penghasilan toko online Anda dapat meningkat.

Demikianlah tadi tips belajar cara sukses menghasilkan 5 juta per hari dari toko online. Jika Anda tetap ulet dan dapat menaklukan setiap tantangan yang menghadang, mendapatkan lebih dari 5 juta per hari adalah sangat mungkin sekali. Nikmati setiap proses yang harus Anda lalui dan Anda akan menjadi pemenangnya. Jangan takut untuk ACTION!

Tips Belajar Cara Sukses Menghasilkan 5 Juta Per Hari Dari Toko Online Tips Belajar Cara Sukses Menghasilkan 5 Juta Per Hari Dari Toko Online Reviewed by Unknown on Tuesday, January 06, 2015 Rating: 5
Powered by Blogger.