Bagaimana Cara Agar Orang Mau Membeli Di Toko Online Kita?




Cara Agar Pengunjung Mau Membeli Di Toko Online Anda
Cara agar orang mau membeli di toko online kita - Setiap pebisnis online, khususnya para pemilik toko online tentunya ingin terus dapat meningkatkan penjualan mereka. Dengan meningkatkan penjualan, otomatis pendapatan yang dihasilkan juga ikut meningkat. Jika Anda seorang pelaku bisnis online dibidang toko online, tentu saya yakin Anda juga setuju dengan hal tersebut. Nah masalahnya, bagi sebagian besar pebisnis online meningkatkan penjualan itu tidak mudah. Mungkin Anda mampu mendatangkan banyak pengunjung ke website toko online Anda, namun belum tentu kunjungan tersebut terkonversi menjadi penjualan. Yang Anda perlukan disini sebenarnya ialah cara supaya para pengunjung toko online Anda mau membeli produk dan barang ditempat Anda atau menyewa jasa yang Anda tawarkan. Bagaimana caranya? Simak terus artikel ini.

Coba kita lihat kembali, biasanya proses terjadinya penjualan berawal ketika kita berhasil menarik perhatian pengunjung. Perhatian tersebut akan membangkitkan minat dari calon pelanggan Anda. Dari minat, akan timbul hasrat dan keinginan untuk memiliki sesuatu yang menarik tadi. Hasrat dan keinginan yang kuat akan membuat mereka mengambil tindakan untuk action. Nah selanjutnya kita dapat sedikit mendorong dan membantu mereka untuk closing atau tak jarang banyak yang langsung melakukan pembelian tanpa campur tangan kita. Dengan belajar memahami bagaimana proses transaksi pembelian biasa terjadi, tentu kita akan dapat mengetahui cara meningkatkan penjualan dengan tepat. Benar kan?

Bagaimana Cara Agar Orang Mau Memberli Di Toko Online Kita?


Sekarang kita bahas satu per satu, mulai dari awal. Bagaimana cara menarik perhatian orang agar mau datang ke blog kita? Dalam hal ini Anda bebas berkreasi, entah dengan menjual barang yang unik, memasang judul yang membuat penasaran, memasang harga yang miring alias murah, dll. Setelah pengunjung berdatangan, buat mereka merasa nyaman dengan tampilan blog atau website misalnya gunakan warna yang tidak biasa namun menarik, lalu berikan layanan CS yang ramah dan sigap, atau gunakan navigasi yang unik namun mudah ditelusuri. Bagaimana cara membangkitkan minat membeli pengunjung toko online Anda? Itu yang akan kita bahas selanjutnya.

Sebelumnya, kita sudah membuat pengunjung merasa tertarik dan nyaman berada di website toko online kita. Sekarang saatnya untuk menggugah minat membeli mereka. Beberapa cara yang dapat Anda coba lakukan ialah dengan memajang foto semenarik mungkin. Jangan asal memajang foto produk dagangan yang Anda jual. Jika mungkin, gunakan kamera profesional untuk mendapatkan kualitas gambar yang menarik. Bagaimana caranya terserah Anda, misalnya pinjam ke kakak atau tetangga dekat. Usahakan para pengunjung tau benar detail produk yang akan mereka beli. Jika perlu buat video tentang produk tersebut, misalnya video produk tersebut diambil dari segela arah, atau video saat produk tersebut digunakan, atau video cara menggunakan produk tersebut. Perhatikan kualitas gambar dan suara agar video benar-benar dapat memberikan gambaran produk Anda yang sesungguhnya.

Paham apa yang saya maksud? Berbelanja ditoko online memberikan batasan dimana para calon pemebeli tidak dapat melihat langsung produk yang akan mereka beli. Selain tidak dapat melihat langsung, mereka tidak dapat juga menyentuhnya. Oleh karena itu bangkitkan minat membeli dengan cara memberikan kelebihan-kelebihan yang menguntungkan para pengunjung dan tentunya kelebihan tersebut tidak diberikan oleh toko online kompetitor Anda. Dari minat tersebut buat para pengunjung memiliki hasrat akan produk tersebut. Caranya? Berikan keterangan tentang kelebihan-kelebihan produk dibandingkan produk sejenislainnya. Keterangan dapat Anda buat melalui tulisan singkat ataupun video produk.

Dan yang terakhir ialah closing yaitu proses dimana prospek menjadi pembeli. Closing yang tinggi sama halnya dengan terjadinya banyak transaksi. Banyak transaksi akan memberikan Anda banyak pemasukan. Yang perlu Anda ketahui ialah closing atau berhasilnya transaksi dapat terjadi jika terbentuk suatu situasi win-win antara penjual dengan prospek yang akhirnya menjadi pembeli. Jika hanya satu pihak saja yang diuntungkan, saya yakin proses closing dan traksaksi jual beli tidak akan pernah terjadi. Anda sebagai seorang penjual, tentu sudah siap melakukan penjualan dan memperoleh keuntungan. Berarti Anda sudah berada diposisi win. Nah masalahnya, bagaimana menciptakan kondisi win juga pada para pengunjung, prospek, maupun calon pembeli toko online Anda?

Biasanya seorang prospek yang serius untuk membeli ialah prospek yang datang dengan suatu masalah. Mereka datang ke toko online Anda dengan tujuan mencari produk atau jasa untuk mengatasi permasalahan mereka. Disinilah peran Anda dan tim untuk memberikan pelayanan dan solusi secara ramah namun tepat sasaran. Foto yang Anda pajang dan video yang Anda rekam akan membuat prospek Anda menjadi lebih yakin dalam menentukan mana solusi yang terbaik bagi permasalahan mereka. Sudah kelihatan? Dengan melakukan langkah simpel diatas, sedikit demi sedikit Anda telah berhasil membuat prospek atau calon pembeli Anda dalam situasi win. Namun untuk membuat peluang closing menjadi lebih tinggi, Anda perlu mengetahui beberapa teknik closing.

Untuk lebih memantapkan para pengunjung blog toko online Anda dan segera melakukan tindakan pembelian, Anda dapat menggunakan juga sedikit trik. Misalnya memberikan 2 macam pilihan, "mau yang INI atau mau yang ITU?". Kedua pilihan itu hasil akhirnya sama-sama penjualan. Berbeda jika Anda menawarkan "Jadi beli atau tidak?" yang memungkinkan prospek malah tidak jadi membeli. Jangan buang kesempatan sekecil apapun yang menjauhkan Anda dari berhasilnya transaksi. Anda juga dapat memadukan unsur promosi ke dalamnya, misalnya memberikan bonus garansi, beli 2 gratis 1, dll. Silahkan baca Cara Efektif Dalam Promosi Bisnis Online Di Internet dan Tips Belajar Cara Menjual Produk Online Secara Lebih Cepat.

Nah, saat ini prospek sudah dalam keadaan win. Selanjutnya yang perlu Anda latih ialah feeling kapan waktu yang tepat untuk melakukan closing? Kapan waktu yang tepat menutup percakapan dan mengakhirinya dengan terjadinya penjualan? Tidak ada aturan baku disini, tapi yang jelas jam terbang Anda dalam melayani prospek sangat dibutuhkan. Seiring waktu, sensitivitas Anda dalam mengenali saat dan waktu tersebut akan tiba. Biasanya prospek yang sudah siap untuk membeli produk atau menggunakan jasa Anda akan mengeluarkan sinyal-sinyal. Jika Anda sudah bisa menangkapnya, segeralah melakukan closing.

Berdasarkan pengalaman, pada suatu proses jual beli, usaha closing tidak hanya dilakukan sekali saja. Misalnya, ketika Anda berusaha melakukan closing dengan strategi A dan ternyata gagal, Anda dapat beralih untuk melakukan closing dengan trik B. Begitu seterusnya. Pada beberapa kasus, adapula prospek yang melakukan closing untuk dirinya sendiri. Mereka dengan mudah melakukan deal dan terjadilah transaksi penjualan tanpa kita harus bersusah payah meyakinkan mereka. Namun pada kasus lain, ada pula prospek yang tidak kunjung melakukan transaksi meskipun kita sudah melakukan berbagai jurus closing.

Pada intinya, cara agar orang mau membeli di toko online Anda dan melakukan closing ialah ketika kita berhasil memberikan solusi atas permasalahan yang mereka hadapi. Baik itu melalui produk yang Anda jual, maupun melalui jasa yang Anda tawarkan. Dan hal itu dibungkus dengan model blog yang menarik, suasana toko online yang nyaman, pelayanan yang ramah, keterangan yang informatif, gambaran produk yang jelas, harga yang bersahabat, maupun bonus yang menarik. Jadilah sahabat bagi mereka. Buat Anda dan dia sama untungnya. Dengan begitu hubungan yang terjalin agar baik dan proses transaksi dapat terjadi kembali di masa mendatang. Baca Teman Adalah Aset Yang Sangat Berharga.

Bagaimana? Siapa yang sudah siap toko onlinenya bakal kebanjiran transaksi? Yuk, praktekan cara agar prospek mau membeli di toko online Anda!

Bagaimana Cara Agar Orang Mau Membeli Di Toko Online Kita? Bagaimana Cara Agar Orang Mau Membeli Di Toko Online Kita? Reviewed by Unknown on Friday, February 13, 2015 Rating: 5
Powered by Blogger.