Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Dengan Mudah




Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk SEO Dengan Mudah
Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk SEO Dengan Mudah - Selamat berjumpa kembali teman-teman. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas kembali mengenai cara SEO yang efektif, tepatnya yaitu tentang Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Dengan Mudah. Baik Anda yang aktif melakukan bisnis online baik membangun website, blog, maupun toko online, tentu Anda membutuhkan backlink. Dan backlink yang mengarah ke tempat Anda tentulah harus backlink yang berkualitas. Seperti kita ketahui bersama, membangun backlink merupakan salah satu kegiatan dari SEO off page. Bagi yang belum paham, coba baca artikel Pengertian SEO On Page Dan SEO Off Page.

Baik, sampai pada titik ini, saya harap Anda sudah mengetahui apa itu backlink. Jika Anda mencari di Goole tentang Cara Mudah Mendapatkan Backlink, pasti Anda akan mendapatkan beberapa cara memperoleh backlink yang kurang lebih intinya sama antara pembahasan yang satu dengan yang lain. Dan semua pembahasan itu sebenarnya hanya kulitnya saja, karena pada pelaksanaannya ya tidak semudah saat Anda membaca artikel Cara Mendapatkan Backlink Berkulitas tadi. Mari coba kita bahas satu per satu apakah benar Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas yang umum dibahas itu memang mudah dilakukan?

CARA MENDAPATKAN BACKLINK BERKUALITAS DENGAN MUDAH BAHKAN SANGAT MUDAH


Banyak yang menyebutkan bahwa cara mendapatkan backlink berkualitas dengan mudah yang pertama adalah dengan berburu backlink melalui situs social bookmarking. Cara ini memang efektif, namun sepertinya belum banyak situs social bookmarking yang benar-benar berkualitas untuk membangun backlink bagi blog ataupun website berbahasa Indonesia. Dan bagi saya pribadi, mendapatkan backlink berkualitas dari situs social bookmarking juga tidak mudah. Biasanya banyak prosedur yang harus diikuti dan setelah itu kebanyakan backlink yang kita peroleh tidak sesuai dengan harapan.

Cara mendapatkan backlink berkualitas yang lain ialah melalui blog direktori. Bagi blog yang menggunakan bahasa Inggris, cara ini tentu sangat mudah dan efektif. Banyak blog direktori ber-page rank tinggi bersedia menayangkan artikel kita. Terlebih prosesnya tidak ribet. Contohnya ialah dengan berpartisipasi pada blog direktori seperti Ezine. Nah pertanyaannya, adakah situs direktori berkualitas serupa dalam negeri? Jika Anda mau mencari, sedikit sekali blog direktori dalam negeri yang bisa dikatakan berkualitas.

Masih adakah cara mendapatkan backlink berkualitas? Menurut banyak nara sumber, cara yang selanjutnya ialah menjadi guest blogger. Dari 2 cara diatas, cara mendapatkan backlink berkualitas dengan menjadi blogger tamu menurut saya lebih baik dan lebih mudah. Kita dapat memilih blog yang sudah memiliki reputasi baik, maupun blog yang sedang sama-sama bertumbuh. Namun masalahnya menjadi blogger tamu tidaklah mudah. Kita harus membangun relasi yang baik dengan si pemilik blog. Selain itu, tulisan kita belum tentu dianggap menarik dan pantas untuk dipublish. Lalu menurut Anda apakah ini cara mendapatkan backlink berkualitas yang mudah?

Berikutnya, salah satu cara mendapatkan backlink berkualitas yang banyak direkomendasikan ialah dengan berpartisipasi dalam forum online ataupun forum signature. Ini salah satu cara yang masuk akal bagi saya. Kita dengan mudah dapat mencari topik pembahasan yang sesuai dengan tema blog kita dan menyisipkan satu atau dua anchor link yang relevan. Namun sayangnya di Indonesia sendiri masih sangat sedikit jumlah forum online yang dapat memberikan backlink berkualitas untuk SEO blog ataupun website kita. Benar kan?

Nah, inilah dia cara mendapatkan backlink berkualitas yang digadang-gadang paling mudah untuk dilakukan. Ya! Dengan melakukan blog walking dan memberikan komentar dengan meninggalkan anchor text menuju ke situs kita. Tapi, apakah backlink yang Anda dapat benar-benar backlink berkualitas? Belum tentu! Kebanyakan link dari kotak komentar tidak dirayapi robot search engine karena sudah ditambahi dengan rel='nofollow'. Biasanya kita juga sulit menemukan blog berkualitas dengan topik blog yang setipe dengan blog milik kita. Jika menemukan, belum tentu pada blog tersebut kita diijinkan berkomentar. Wah repot!

Jika semua cara mendapatkan backlink diatas kurang mudah dan kurang efektif, lalu adakah cara mendapatkan backlink berkualitas yang benar-benar mudah?? Jawabannya ADA! Bagaimana cara mendapatkan backlink berkualitas dengan mudah? Yaitu Anda tinggal mengikuti program bagi-bagi backlink gratis yang diselenggarakan oleh website besar jadiBersih.com. Bagi Anda yang belum tau, jadiBersih.com ialah website atau blog berisi kumpulan tips maupun cara membersihkan segala sesuatu. Nah kabar baiknya ialah jadiBersih.com sedang membuka kerja sama dengan kita para blogger ataupu siapapun yang membutuhkan backlink berkualitas.

Intinya ialah kita diijinkan untuk berpartisipasi mengirimkan artikel cara atau tips membersihkan sesuatu. Pada artikel yang kita buat tersebut, kita diijinkan untuk mencantumkan 2 buah link yang menuju ke link kita. Kita sendiri bebas untuk menentukan anchor text-nya. Kita bebas pula menentukan apakah link tersebut menuju ke halaman homepage maupun ke halaman artikel, sesuaikan saja dengan relevansi antara artikel dengan topik pembahasan blog Anda. Nah, bagaimana? Bukankah ini cara mendapatkan backlink berkualitas dengan cara mudah dan bahkan sangat mudah?

Jika Anda berminat, merasa kurang jelas, dan ingin tahu lebih detail mengenai kabar gembira ini, Anda dapat langsung mengunjungi laman Menulis Untuk jadiBersih.com Dapatkan Backlink Berkualitas ini di link kerja sama jadiBersih.com. Dengan mendapatkan backlink berkualitas, tentu posisi blog Anda pada hasil pencarian search engine akan semakin matang. Jika sudah begitu, traffic tinggi pun dengan mudah akan Anda peroleh. Nah, jika traffic sudah tinggi, selanjutnya terserah Anda, mau diapakan traffic tersebut. Apakah cukup dirawat saja, ataupun mau dikonversi menjadi uang juga bisa. Bagaimana? Tertarik mendapatkan backlink dari jadiBersih.com?

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Dengan Mudah Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Dengan Mudah Reviewed by Unknown on Sunday, April 26, 2015 Rating: 5
Powered by Blogger.