Cara Promosi Online Agar Jualan Produk Baru Cepat Laku




Cara Promosi Online Agar Jualan Produk Baru Cepat Laku
Cara Promosi Online Agar Jualan Produk Baru Cepat Laku - Halo teman-teman sekalian, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas mengenai Cara Promosi Online Agar Jualan Anda Cepat Laku. Bagi saya, promosi itu sendiri merupakan suatu kegiatan yang sangat penting perananannya bagi kemajuan suatu bisnis dan usaha yang sedang kita bangun. Menurut wikipedia sendiri, "Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya." Dari situ sudah jelas terlihat, bahwa setiap bisnis entah itu bisnis online atau bisnis offline, baik itu bisnis yang sudah berjalan lama maupun bisnis yang baru dibuka, dimana Anda baru memulainya, semuanya itu perlu yang namanya PROMOSI.

Tujuan dari promosi ini juga berbeda-beda lho. Masih mengutip dari wikipedia, tujuan dari promosi diantaranya ialah menyebarkan informasi produk kepada target pasar potensial, mendapatkan kenaikan penjualan, mendapatkan pelanggan baru dan menjaga kesetiaan pelanggan, menjaga kestabilan penjualan ketika terjadi lesu pasar, mengunggulkan produk dibanding produk pesaing, membentuk citra produk di mata konsumen sesuai dengan yang diinginkan. Sekarang sudah tau kan pentingnya promosi itu? Dan bagi Anda yang sedang menjual produk baru secara online, sangat perlu untuk mengetahui Cara Promosi Online agar produk baru yang Anda jual cepat laku.

CARA PROMOSI ONLINE AGAR JUALAN PRODUK BARU CEPAT LAKU


Sebagai pelaku bisnis online, Anda harus mengetahui benar cara promosi online yang tepat agar bisnis Anda dapat terus bertumbuh. Promosi yang Anda lakukan juga tidak boleh asal, menurut saya pencapaian paling mudah ialah dengan melihat apa tujuan dari promosi seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Misalnya, setelah Anda promosi online, paling tidak penjualan Anda meningkat. Atau ditengah kondisi pasar yang lesu, tingkat penjualan dan keuntungan yang Anda peroleh tetap stabil. Dll. Jadikanlah tujuan dari promosi sebagai goal dari promosi yang Anda lakukan.

Nah, tidak usah berlama-lama lagi, berikut ini adalah strategi dan Cara Promosi Online Agar Penjualan Produk Anda Meningkat. Simak bersama yuk.

Bagi saya, tempat promosi yang paling tepat adalah tempat dimana terdapat banyak orang. Ingat, tujuan dari promosi kita adalah agar orang mengetahui apa yang ingin kita beritahukan kepada mereka. Misal kita ingin mengenalkan tentang produk baru kita atau misal kita ingin orang tau tentang bisnis kita. Oleh karena itu, sasaran tempat promosi yang paling baik ialah tempat yang ramai dikunjungi banyak orang. Saya ingin kita sepakat dulu mengenai hal ini. Nah, di dunia bisnis online ada juga tempat yang seperti ini. Dimana saja tempat yang cocok untuk berpromosi tersebut?

Marketplace. Ya, dipasar online tentu banyak orang yang siap melihat promosi yang Anda lakukan. Di marketplace banyak orang yang menjual barang, banyak orang yang membeli barang, banyak orang melakukan transaksi disana, dan banyak pula yang hanyak melihat-lihat saja. Tidak masalah dengan semua itu. Yang penting disana banyak orang dan tentu patut dijadikan target potensial bagi Anda dalam usaha mempromosikan produk-produk online Anda. Beberapa marketplace yang dapat Anda jadikan tempat promosi ialah toko jual beli online seperti berniaga.com, tokobagus.com atau olx.com, bukalapak.com, tokopedia.com, dll. Selain itu forum-forum online yang menyediakan forum jual beli juga dapat menjadi tempat promosi yang efisien, contohnya berpromosi forum jual beli kaskus.com.

Social Media. Menurut saya, tidak selalu promosi dilakukan ditempat-tempat terjadinya transaksi jual beli seperti di pasar atau forum jual beli online. Adakalanya, promosi juga baik dilakukan ditempat orang-orang yang sedang iseng nongkrong. Nah, kira-kira adakah tempat nongkrong di internet yang efektif untuk melakukan promosi? Social media! Melalui social media banyak orang berkumpul untuk berkirim pesan atau memberi komentar. Pesan saya, lakukan promosi dengan sopan. Sebaiknya gunakan Facebook fanspage. Jangan asal memasang pesan promosi di wall orang, karena selain tidak sopan, cara tersebut bagi saya memalukan dan mencerminkan kredibilitas buruk si penjual.

Website Blog. Melakukan promosi online sangat tepat jika menggunakan sebuah blog. Blog yang dirawat dan sudah terkenal sangat potensial mendatangkan pengunjung dari search engine. Dan saya berani katakan bahwa pengunjung atau visitor dari search engine adalah target pasar terbaik karena umumnya mereka datang dari keinginan mereka sendiri. Tentu promosi online yang Anda lakukan dengan blog berpeluang besar menghasilkan transaksi. Anda dapat menceritakan segala sesuatu tentang produk Anda didalam blog tersebut agar orang dapat dengan mudah memutuskan bahwa produk Anda adalah solusi terbaik bagi masalah mereka.

CARA RAHASIA PROMOSI ONLINE AGAR PENJUALAN MENINGKAT


Selain promosi online, produk online Anda harus dipromosikan juga dengan cara offline. Hal ini penting. Sebagian orang mungkin masih belum mengetahui hubungan promosi offline dengan kemajuan bisnis online yang sedang dibangun. Ingin tau cara rahasia promosi online agar penjualan Anda meningkat dan tentunya bisnis online yang Anda bangun dapat terus berkembang? Yuk simak ulasan berikut.

Keluarga dan Teman. Anda punya produk baru yang akan dijual? Atau Anda punya bisnis baru yang hendak dikenalkan kepada masyarakat? Sekalipun itu produk online atau bisnis online, sebaiknya Anda tidak ragu untuk mengenalkannya kepada keluarga, saudara, maupun teman-teman Anda. Mungkin Anda dapat memulainya dari keluarga dan saudara. Lalu berlanjut pada teman dekat, dapat ke teman dekat, teman sekolah, maupun teman nongkrong Anda. Meskipun dilakukan secara offline, menurut saya hal ini sangat penting untuk mendukung promosi online diatas yang sudah Anda lakukan. Contoh simpel, mintalah teman Anda memberi like pada Fanspage Anda. Atau meretweet pesan promosi Anda melalui social media Twitter. Mudah kan?

Brosur. Jika produk baru atau bisnis yang Anda kenalkan melalui promosi online menurut Anda benar-benar potensial dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, ada baiknya Anda juga mendukung promosi online yang sudah Anda lakukan dengan menyebar brosur. Mungkin Anda dapat mencantumkan ringkasan dari deskripsi produk, foto produk, profil usaha, kontak person, cara pemesanan, cara pembayaran, testimonial, maupun kalimat iklan seperti fakta dan mitos seputar produk Anda tentunya untuk lebih menarik minat pembeli. Jangan lupa cantumkan juga alamat website maupun blog Anda, agar orang banyak lebih mudah mencari Anda di internet.

Media Massa. Media massa juga terbukti ampuh sebagai salah satu cara promosi online agar produk cepat dikenal orang. Sekitar tahun 2014, ingatkah Anda bahwa seringkali muncul ikaln tokobagus.com maupun berniaga.com? Ikan tersebut muncul saat kedua situs tersebut sedang bertumbuh. Melalui bantuan media massa televisi, kedua produk tersebut dikenalkan kepada masyarakat luas. Dan hasilnya saat ini? Orang sudah sangat mengenal kedua website tersebut. Artinya promosi yang dilakukan itu berhasil. Banyak orang yang hendak menjual barang atau membeli sesuatu, sekarang langsung mengetik alamat kedua website itu di browser.

Bagaimana? Sudah tau kan Cara Promosi Online Agar Jualan Produk Baru Cepat Laku, Penjualan Meningkat, Dan Usaha Semakin Berkembang? Lakukan promosi online secara bertahap. Dengan ketekunan dan konsistensi, hasil yang Anda dapatkan tentu akan menjadi lebih maksimal. Semoga artikel Cara Promosi Online Untuk Meningkatkan Pendapatan dan Penjualan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekarang apa langkah Anda selanjutnya? Bisnis online apa yang hendak Anda tekuni? Produk apa yang hendak Anda pasarkan? Cara promosi apa yang hendak Anda tempuh? Tentukan sekarang dan segera TAKE ACTION!

Cara Promosi Online Agar Jualan Produk Baru Cepat Laku Cara Promosi Online Agar Jualan Produk Baru Cepat Laku Reviewed by Unknown on Thursday, April 16, 2015 Rating: 5
Powered by Blogger.