Belajar Bagaimana Cara Mendapatkan $1000 Dari Bisnis Online Google Adsense




Cara Mendapatkan Dollar Dari Bisnis Online Google Adsense

Bagaimana Cara Mendapatkan 1000 Dollar Dari Google Adsense? Apakah itu benar-benar nyata? Kali ini saya akan membahasnya dengan detail dan dengan disertai sebuah studi kasus yang benar-benar terjadi. Karena kali ini saya akan mengulasnya dengan benar-benar detail, jadi pastikan Anda sudah duduk dengan nyaman dan jangan sampai Anda tidak selesai membaca ulasan Belajar Bagaimana Cara Mendapatkan $1000 Dari Bisnis Online Google Adsense ini, karena jika tidak selesai dijamin Anda akan rugi. Siapkan diri Anda sekarang juga!

Apa Itu Bisnis Online Google Adsense?


Google Adsense sendiri adalah sebuah layanan atau lebih tepatnya merupakan program periklanan online milik Google yang biasa dijalankan para pemilik blog atau website untuk memperoleh uang khususnya dollar, dari internet. Caranya yaitu dengan mendaftarkan blog atau website pada penyedia layanan Google Adsense. Jika lolos, maka tugas selanjutnya adalah dengan memasang kode iklan Google Adsense pada blog guna menampilkan iklan. Setelah itu, si pemilik blog atau website akan mendapatkan uang jika terjadi klik valid pada iklan yang dipasangnya.

Itu adalah gambaran kasar mengenai apa itu Google Adsense, dan saya anggap Anda sekalian pasti sudah mengetahui tentang hal ini. Oke, lanjut ke ulasan selanjutnya.

Kenapa Penghasilan Adsense Kecil?


Seperti kita ketahui bersama, banyak dari para pemain Google Adsense pemula di Indonesia yang mengeluhkan penghasilannya kecil. Bagi saya, hal itu wajar saja karena Anda masih pemula. Jam terbang Anda masih terlalu sedikit. Mungkin masalah utamanya ialah Anda kurang lihai dalam membuat konten, atau Anda memilih ukuran iklan yang kurang tepat, atau bisa juga karena warna yang Anda pilih tidak sesuai, atau jangan-jangan konten blog milik Anda tidak relevan dengan iklan-iklan yang ditampilkan oleh Google Adsense. Jika begitu tentu peluang orang untuk melakukan klik yang valid pada iklan Anda akan sangat kecil. Hal itulah yang mungkin membuat penghasilan Anda dari Goolge Adsense selalu kecil.

Sekarang sudah tau kan? Kalau mau main Adsense itu juga butuh jam terbang. Anda harus tau cara mengelola blog dengan benar, bagaimana cara mengisi blog dengan konten yang berkualitas, bagaimana cara merawat blog Anda, bagaimana memilih topik yang kiranya sesuai dengan iklan-iklan yang dimiliki Google Adsense, mengetahui letak iklan yang kira-kira diklik oleh pengunjung dan termasuk ke dalam klik yang valid, dan masih banyak lagi.

Hal tersebut sebenarnya tidak dapat diperoleh secara instant. Karena sekalipun ada orang yang menceritakan bagaimana tahap kesuksesannya, bahkan dengan menceritakan tahap demi tahap dengan detailnya, Anda mungkin tetap tidak dapat meniru persis mulai dari awal pengerjaan hingga hasil yang diperoleh. Sekali lagi, hal ini dikarenakan jam terbang Anda kurang. Jadi Anda harus bersabar, jika Anda tekun, mau mencoba dan terus belajar, saya yakin saat tersebut lambat laun juga akan datang dan penghasilan besar dari Adsense bukan mimpi lagi bagi Anda.

Studi Kasus $1000 Dari Google Adsense


Pada kesempatan kali ini sebenarnya saya tidak ingin menceritakan pengalaman yang saya alami sendiri, melainkan saya hendak menceritakan kesuksesan kawan saya. Dia berhasil mendapatkan lebih dari $1000 dari Google Adsense dalam beberapa bulan. Saya sendiri kagum dan tercengang dengan apa yang diperoleh teman saya ini. Dia benar-benar seorang pebisnis yang profesional, berbeda jauh dengan saya yang masih takut untuk berinvestasi.

Jadi ceritanya begini. Teman saya seorang pebisnis offline. Suatu saat dia kenal dengan bisnis online dan akhirnya terjun menjadi publisher Google Adsense. Dalam menjalankan bisnis onlinenya dia selalu berpegang pada prinsip-prinsip yang biasa dia pakai dalam menjalankan bisnis offline. Salah satunya ialah mengenai modal. Teman saya ini sadar benar bahwa apapun itu baik bisnis offline maupun bisnis online, yang namanya bisnis tetaplah harus membutuhkan modal. Dia sadar betul mengenai hal ini.

Terlepas dari kesadarannya tersebut, teman saya ini juga lihai dalam melakukan pengamatan. Dia memiliki insting bisnis yang tajam. Jadi ceritanya begini, teman saya ini membuat blog baru. Dia memilih sebuah bidang atau niche untuk dimasukan ke dalam blog nya. Sambil memilih niche, dia juga menentukan siapa kira-kira target pasar yang akan menjadi sasarannya. Hingga akhirnya dia menemukan sebuah niche yang tidak mau dia sebutkan, dengan target marketnya adalah anak-anak ABG yang masih bersekolah, baik sekolah SLTP maupun SLTA.

Cara Mendapakan Banyak Dollar Dari Bisnis Online


Dia mengerjakan blognya dengan serius, hingga beberapa bulan. Kalau tidak salah sekitar 3-4 bulan. Dia setting semua, mulai dari konten yang berkualitas, template yang simpel namun menarik, serta penataan letak iklan Adsense yang sedemikian rupa sehingga mudah ditemukan oleh para pembaca dan kemungkinan para pembaca juga mudah melakukan klik yang valid.

Setelah blog tersebut siap, kira-kira apa yang dia lakukan? Mungkin Anda dan saya berpikir, kalau blog sudah siap ya tinggal di launching saja. Begitu bukan? Ternyata dia tidak melakukan hal tersebut. Yang teman saya ini lakukan adalah membuat desain selebaran dan mencetaknya! Dia membuat itu sampai ribuan lembar. Wow... Saya katakan wow karena bagi saya hal itu benar-benar merepotkan dan membutuhkan modal yang tidak sedikit! Belum kertasnya, belum pula biaya cetaknya di percetakan. Dan itu semua belum tentu berhasil! Saya sendiri sampai geleng-geleng kepala.

Lalu apa yang diperbuatnya setelah ribuan selebaran tadi selesai dicetak? Ternyata dia juga belum juga merilis blognya itu dengan Google Adsense. Yang dia lakukan selanjutnya ialah dia menghubungi temannya untuk mencarikan dia beberapa tenaga SPG (Sales Promotion Girl). Dalam hati, saya bertanya, mau apalagi teman saya ini?! Biaya sewa jasa SPG tentu lumayan mahal, dan apa hubungannya dengan Google Adsense. Saya bertanya seperti itu karena bagi saya hal tersebut merupakan hal yang aneh dan tidak lazim. Sejauh pengelanaan saya di dunia bisnis online, sepertinya saya belum pernah mengetahui ada yang melakukan seperti yang dilakukan teman saya ini.

Cara Memperoleh $1000 Dollar Dari Binis Online


Langsung saja, ternyata yang dilakukan teman saya ini adalah menyewa jasa SPG untuk membagikan selebaran yang telah dicetaknya di sekolah-sekolah. Di kota ditempat teman saya tinggal memang banyak sekolah, baik itu SLTP maupun SLTA. Untuk membagikan semua selebaran tersebut tentu tidak akan selesai jika dilakukan sendirian dalam waktu sesingkat-singkatnya, oleh karena itu dia menyewa jasa dari para SPG. Dipastikan semua siswa yang menajadi target pasarnya harus mendapatkan selebaran tersebut.

Didalam selebaran tersebut dia telah mempromosikan website blog miliknya. Tapi dia tidak melulu mempromosikan link websitenya dengan direct link. Ada yang diarahkan ke akun Twitter, Instagram, Google+, maupun Facebook. Selain itu dia juga menampilkan url beberapa blog dummy miliknya agar pengunjung menjadi terbagi-bagi dan tidak melulu datang ke blog miliknya dari direct link saja. Karena jika begitu tentu akan berbahaya dari keamanan akun Adsense-nya. Pada brosur tersebut juga disampaikan agar target market mengunjungi google dan diminta mengetikan kata kunci tertentu yang mana posisi blog teman saya ini berada di peringkat 1.

Setelah semua selebaran dibagikan secara serempak, maka traffic pun mulai berdatangan ke blog milik teman saya ini. Dan dalam beberapa hari penghasilannya meningkat gila-gilaan. Menurut penuturannya, dalam waktu sekitar 3-4 hari setelah semua brosur disebar, dia sudah menembus angka $1000. Wow! Keren sekali bukan?! Tapi hal tersebut tidak bisa dibilang mudah, bahkan saya pun mengatakan hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan bagi saya yang kurang memiliki keberanian terutama pada sektor modal. Hahaha. Mungkin Anda pun sama dengan saya?

Untuk mencari niche yang tepat dengan target pasar tentunya memiliki tingkat kesukaran tersendiri. Harus banyak-banyak melakukan trial dan error untuk mengetahui mana niche yang benar-benar sesuai dengan target pasar kita. Mungkin juga perlu disesuaikan dengan iklan yang sedang sering muncul mengenai topik tersebut agar hasilnya semakin maksimal. Selain modal kejelian itu tadi, saya kira diperlukan juga modal berupa keberanian dan juga modal uang tentunya. Untuk biaya membuat brosur dan menyewa jasa SPG tentunya membutuhkan uang.

Bagaimana Cara Mendapatkan $1000 Dari Google Adsense


Untuk menyewa jasa para SPG, teman saya ini menghabiskan biaya kurang lebih Rp 2.500.000. Itu berbarti belum termasuk biaya cetak selebaran. Nah, permasalahannya bagi saya ialah biasanya saya takut untuk mengeluarkan uang terlebih dahulu. Apalagi jika saya tidak yakin 100% bahwa uang saya itu nantinya akan kembali. Yah, sekalipun saya sudah merencanakannya dan menekan resiko sekecil mungkin, tapi tetap saja saya kurang percaya diri dan merasa sayang jika uang saya investasikan itu nantinya lenyap.

Tapi tidak demikian dengan teman saya ini. Dia berani melihat peluang, dan berani mengambil keputusan serta berani menghadapi resiko yang ada dihadapannya. Dengan perhitungan yang tepat, akhirnya dia dapat memperoleh lebih dari $1000 dari bisnis online Google Adsense. Sungguh luar biasa sekali kan? Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda berani menerapkan Cara Mendapatkan $1000 Dari Bisnis Online Google Adsense ini? Yuk renungkan apa yang saya bagikan ini. Nah jika Anda berani dan sudah melakukannya jangan lupa ya kembali ke blog saya ini untuk membagikan pengalaman Anda bagaimana tahapan melakukannya dan seberapa besar hasil yang diperoleh.

Saya tunggu sharing Anda sekarang juga! Salam SUKSES!

Belajar Bagaimana Cara Mendapatkan $1000 Dari Bisnis Online Google Adsense Belajar Bagaimana Cara Mendapatkan $1000 Dari Bisnis Online Google Adsense Reviewed by Unknown on Wednesday, September 02, 2015 Rating: 5
Powered by Blogger.