Kenapa Blog Saya Sepi Pengunjung? Apa Yang Salah?




Tips Cara Blog Ramai Pengunjung

Sebagai seorang blogger maupun pelaku bisnis online, tentu anda sangat senang jika banyak orang datang mengunjungi tulisan anda. Namun apa jadinya jika blog anda sepi pengunjung? Tentu hati terasa sedih. Membuat semangat ngeblog menjadi kendur. Tapi jangan buru-buru putus asa. Mari kita selidiki terlebih dahulu, dimana letak ketikdakberesan yang menjadi penyebab blog sepi pengunjung

1. Jarang Posting
Anda harus punya cukup banyak pilihan artikel untuk disajikan kepada pengunjung blog anda. Kalau pilihan artikelnya terlalu sedikit, pengunjung tentu akan malas datang lagi ke blog anda. Pengunjung pun dapat melihat keseriusan anda dalam mengembangkan blog jika anda konsisten dalam memposting artikel baru. Jangan lupa pula berikan internal link ditiap postingan anda, karena selain baik dari sisi SEO, internal link membuat pengunjung anda mudah menemukan postingan anda yang lain sesuai dengan informasi yang dibutuhkan.

2. Kualitas Postingan Menurun
Sering melakukan posting itu baik. Tapi anda juga harus memperhatikan kualitas postingan agar tidak menurun. Kualitas postingan yang menurun dapat membuat pembaca tidak kembali lagi ke blog anda. Perhatikan pula apa yang anda tulis. Anda boleh menulis artikel dengan judul maupun isi yang kontroversial untuk memancing para pembaca, namun jangan terlalu sering ya... Hehehe. Pembaca yang tidak setuju dengan isi tulisan anda bisa saja kabur meninggalkan blog anda dan bukan tak mungkin akan menyebarluaskan kalau blog anda kurang berkualitas.

3. Topik Blog Tidak Jelas dan Kurang Menarik
Apa topik bahasan blog anda? Kebanyakan blog pribadi memiliki topik bahasan yang begitu beragam. Banyak topik dalam sebuah blog dapat membuat pengunjung menjadi bingung. Hal ini sering kali membuat pengunjung hanya membaca topik pilihannya dan pergi begitu saja. Fokuslah pada beberapa topik saja, selain memudahkan anda fokus mengelolanya, juga membuat pengunjung menjadi lebih nyaman dalam mencari informasi didalam blog anda.

Selain harus jelas, topik blog juga harus menarik. Jika hanya sedikit orang yang berminat mencari informasi yang anda sajikan, maka bisa dipastikan blog anda akan sepi pengunjung. Carilah topik blog yang belum banyak dibahas orang, namun memiliki banyak peminat.

4. Perhatikan Tampilan Blog Anda
Memilih desain template mungkin terdengar sepele, namun dapat menjadi masalah jika ternyata pengunjung tidak nyaman berada di blog anda karena tampilan blog yang kurang menarik. Pilih desain template sesuai dengan topik bahasan blog anda, namun jangan gunakan template yang pasaran ya... Hehehe. Gunakan template yang dapat menjadi ciri khas blog anda. Jangan lupa perhatikan perpaduan warna dan jenis font yang digunakan.

Apakah tujuan anda ngeblog untuk mendapatkan uang melalui iklan? Pilihlah iklan yang yang sesuai dengan topik bahasan blog anda dan jangan berlebihan dalam memasang iklan. Blog yang penuh banyak iklan dapat membuat pengunjung tidak nyaman. Begitu pula jika anda senang mempercantik blog dengan berbagai pernak pernik yang menurut anda indah. Ingat ini masalah selera, apa yang anda lihat menarik belum tentu dilihat menarik oleh pengunjung blog anda.

5. Kurang Sabar
Membuat dan mengembangkan blog ibarat seperti membuka toko. Anda perlu bersabar dan terus konsisten mengembangkannya. Tidak bisa hari ini toko dibuka, besok sudah ramai dipenuhi pengunjung tetap. Begitu pula dalam mengerjakan blog. Tetaplah tekun dan bersabar.

6. Search Engine Belum Mengindeks Artikel Anda
Pada umumnya pengunjung sebuah blog datang dari search engine. Namun bagaimana pengunjung dapat datang ke blog anda melalui search engine jika artikel yang anda tulis belum terindeks search engine. Simak apa saja tips agar posting artikel anda mudah terindeks search engine.

7. Kurang Promosi
Jika semua point diatas sudah dibenahi namun blog anda masih saja sepi, cobalah untuk melakukan promosi. Promosi penting agar para pembaca tahu mengenai keberadaan blog anda. Salah satu cara promosi yang dapat dilakukan yaitu dengan melakukan kunjungan di blog lain (blog walking) dan meninggalkan komentar. Saat berkomentar, isikan alamat blog anda dikolom url. Sehingga para pembaca diblog lain dapat mengunjungi blog anda melalui jejak yang telah anda tinggalkan.

"Kadang kala hal-hal kecil dapat menjadi masalah besar jika kita lalai memberi perhatian padanya".
Mari benahi blog kita agar kunjungan untuk blog kita menjadi meningkat. Dengan begitu semangat ngeblog kita tetap terjaga. Bagaimana dengan anda? Mungkin anda memiliki tips-tips agar blog tidak sepi pengujung? Mari berbagi dengan mengisi komentar dibawah ini...


Kenapa Blog Saya Sepi Pengunjung? Apa Yang Salah? Kenapa Blog Saya Sepi Pengunjung? Apa Yang Salah? Reviewed by Megah Indra on Saturday, January 05, 2013 Rating: 5

266 comments:

  1. mkasi atas info a
    .jangan lupa ya sob brkunjung ke gubuk kecil ku
    http://harizzll.mywapblog.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan untuk tipsnya, mau ku terapkan ke blog ane

      Delete
  2. mantap mas...saya tunggu comennya mas...ane blloger bru mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Muklas. Saya sudah mampir dan meninggalkan jejak di blog anda.

      Delete
  3. nice share
    berkunjung silaturahim
    keep blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih... Keep blogging juga... :)

      Delete
  4. kunjungan blik mas ... ok visit my blog ge ya mas...

    ReplyDelete
  5. makasih mas,akan ane coba d blok ane ,di joods571.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap mas Joko, semoga berhasil... :) Pokoknya tetap semangat...

      Delete
  6. Makasih mas sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali mas Zaki, senang bisa membantu

      Delete
  7. terimakasih artikelnya .. sangat berguna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali, senang bisa membantu

      Delete
  8. trimz infox,,,jgan lupa kunjungi http://www.p2nv.com/?id=081247693387 trims

    ReplyDelete
  9. Tapi yg terpenting disini jgn pasang chapta dan moderasi pada komentar, bikin pengunjung males komen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masukan yang bagus... Terimakasih... :)

      Delete
  10. terimakasih gan atas infonya salam kenal yah gan permisi numpang promonya yah rajalistrik.com, the biggest technical industrial online shop, menawarkan lebih dari 200.000 item produk dari kurang lebih 200 merek, baik lokal maupun global.http://rajalistrik.com/

    ReplyDelete
  11. Info Bermanfaat, thanks. bagi movie mania kunjungi kolektorbluray.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. tips yang sangat bermanfaat, terima kasih. saya blogger pemula banget. mampir ke blog saya dong anisaoktariani.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali Anisa. Saya sudah mampir. Ramai ya blognya, ada lagunya... :)

      Delete
  13. terimakasih atas infonya, senang bisa mengunjungi blog anda, nice post

    ReplyDelete
  14. berkunjung ke blog ku yaa , sepi nih
    http://www.greik-berbagi.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. sungguh tulisan yang sangat menambah info dan pengetahuan, terimakasih bnyak yah, salam kenal. thaks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali, salam kenal juga... :)

      Delete
  16. luar biasa banget salam kenal utk semua jgn lupa kunjungi website kami di www.tharcell.com

    ReplyDelete
  17. Tapi tetap saja kenapa yah gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zaki yakin 7 poin di atas sudah benar2 dilaksanakan dalam rentang waktu yang cukup? :)

      Delete
  18. Saya rasa fokusnya cuman pilih satu topik yang paling banyak dicari.. itu yang lebih masuk akal mungkin :D

    ReplyDelete
  19. Wahh.. Thanks atas infonya gan.. Sangat membantu sekali buat Newbie seperti saya.. Jika berkenan mampir ya di gugug kecilku :D

    ReplyDelete
  20. Http://caramembersihkan.blogspot.com

    ReplyDelete
  21. http://kumpulanhiburan.blogspot.com

    ReplyDelete
  22. kalau menurut ane yang jadi masalah adalah konten karena konten adalah raja ya gan jadi yang sangat berpengaruh dalam dunia blogging

    ReplyDelete
  23. Itu kan pada blog, kalau website bagaimana ya? karena kan pasti tidak posting sesering blog?

    ReplyDelete
  24. Salam kenal pak...informasinya membantu sy yang masih baru buat blog. Trima kasih sila layari blog sy.
    http://pure-marine-collagen-moro.blogspot.com

    ReplyDelete
  25. bermanfaat banget sob, terima kasih atas infonya..
    salam kenal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali sob... Salam kenal :)

      Delete
  26. cool topic and well written article, I really like your site and will be reading it a lot more!

    ReplyDelete
  27. Salam sukses informasinya dan sangat membantu bagi pemula

    ReplyDelete
  28. ,, nice infonya sob...http://dennyaby321.blogspot.com/

    ReplyDelete
  29. oh begitunya, buat saya tambah mantap ngeblog

    ReplyDelete
  30. membantu nih infonya thank ya kunjungi blog saya ya http://situs-1.blogspot.com/

    ReplyDelete
  31. makasih share artikelnya gan bermanfaat skeali..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali Rizal... :)

      Delete
  32. mantap sob,..
    kunjungan baliknya ya,..
    http://rifnotes.blogspot.com

    ReplyDelete
  33. Thanks ya, kunjungi Blog ku balik ya: http://theosolution.p.ht/

    ReplyDelete
  34. Gue sudah blogger sudah kasih Artikel bagus dan templates bagus tapi masih sepi
    Tolong mas Ramaikan blog saya ini = cheat-ega2.blogspot.com

    ReplyDelete
  35. saya kadang sepi kadang rame :-/ hufft.......

    ReplyDelete
  36. Wahh mantap nih artikel nya .. Nambah ilmu lg deh hehe :D
    makasih mas info nya ..
    Senang bisa berkunjung dan Berkenalan dengan anda :)
    jngn lupa mampir ya ada kopi nunggu hhehe :D

    ReplyDelete
  37. blog saya sepi bgt om. cz blm ada sebulan. tp trims infonya . mampir y om
    http://sastrawacana.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya meninjau blog anda sudah bagus, namun beberapa kekurangan :

      > Coba kirim URL anda ke webmaster, dan ambbil sebag google
      > Perbanyak kata kunci dibagian footer postingan
      > Targetkan kata-kata dan huruf sesuai dengan deskripsi artikel anda
      > Cari backlink dari google, lebih jelasnya kunjungi http://cyberwars100.blogspot.com
      > Ping dengan menggunakan imktalk.com
      > Share artikel anda ke facebook, youtube, twitter dan media sosial lainm
      > Jika anda seorang mahasiswa atau pekerja, cari artikel yang bersangkutan dengan bidang anda
      > Kebanyakan mahasiswa mencari artikel pelajaran
      > Cari template yang resvonsive
      > Test template di i am is resvonsif dan Facebook debiugger, jika kurang jelas hubungi saya, semoga membantu

      Delete
  38. aku mau tanya, yg point 4: Apa template yg sederhana itu bagus?
    yg point 6: Blog ku artikelnya masih di sandbox, nah itu
    gimana?

    Yang point 4: liat di http://arkhiinfo.com

    ReplyDelete
  39. Ya mungkin ada salah satu atau bebrapa kesalahan seperti yg Agan ungkapkan dalam postingan di atas... sehingga blog Saya sepi pengunjung, namun setelah membaca artikel ini Saya bisa introspeksi diri...
    terima kasih

    ReplyDelete
  40. thaks info ny..

    mampir jg ya http://lensa-alam-dan-dunia.blogspot.com/

    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tekun dan Sabar, saya sependapat dengan admin

      Delete
  41. wajar blogger sepi, krn facebook dan google +, selain sharing, bisa lansung add friend ,komunitas,...apalagi blogger,..isi popup sana sini,..sangat mengganggu,...krn sekarang perlu yg simple

    ReplyDelete
  42. mas numpang nanya ne,,,bagaimana cara agar setiap postingan baru kita, bisa terindex google mas,,maklum masi newbi,,,,,,
    http://mrbadia.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya meninjau blog anda sudah bagus, namun beberapa kekurangan :

      > Coba kirim URL anda ke webmaster, dan ambbil sebag google
      > Perbanyak kata kunci dibagian footer postingan
      > Targetkan kata-kata dan huruf sesuai dengan deskripsi artikel anda
      > Cari backlink dari google, lebih jelasnya kunjungi http://cyberwars100.blogspot.com
      > Ping dengan menggunakan imktalk.com
      > Share artikel anda ke facebook, youtube, twitter dan media sosial lainm
      > Jika anda seorang mahasiswa atau pekerja, cari artikel yang bersangkutan dengan bidang anda
      > Kebanyakan mahasiswa mencari artikel pelajaran
      > Cari template yang resvonsive
      > Test template di i am is resvonsif dan Facebook debiugger, jika kurang jelas hubungi saya, semoga membantu

      Delete
  43. blog ane masuk masuk semua kriteria di atas :D

    ReplyDelete
  44. saran yang bagus, kawan-kawan kalau ada waktu mari berkunjung ke blog kami http://kkgjaro.blogspot.com

    ReplyDelete
  45. sejalan dengan warung saya,sepiiiiii,,sabaaar dan juga lagi berusaha terus maju pantang mundur

    ReplyDelete
  46. Ilmunya bermanfaat sekali
    trim's

    ReplyDelete
  47. Menurut agan sendiri blog saya ini gimana? #sepi

    ReplyDelete
  48. betul jg sob..
    kunjungi jg blog ane sob supaya
    blog ane ga sepi pengunjung

    ReplyDelete
  49. sip mantap # http://xplusinfo.blogspot.com

    ReplyDelete
  50. rasanya sia-sia juga yaa, udah semangat nulis artikel tiap hari, tp pengunjungnya sama aja, huft

    ReplyDelete
  51. thnak gan,. mungkin yang harus di perbaiki itu,

    1. kualitas content (bukan kuantitas)
    2. Blog Design
    3. Judul Kontroversial
    4. Sabar

    menurut ane yang ke 4 yang harus di utamakan, btw. thank infonya. sangat membantu saya. (supaya tetap bersabar) ..


    ReplyDelete
  52. Betul tampaknya saya harus lebih bersabar
    Pengunjung blog ane hari ni masih 0 gan..
    bantu Kunbal ya
    Http://hedryiks.blogspot.com

    ReplyDelete
  53. Ikut nyimak respon dan tanggapan sahabat blogger. Terima kasih atas informasinya, Gan...

    ReplyDelete
  54. maaf ,mau tanya sedikit?dan curhat sedikit,saya merasa lelah dengan optimasi seo,artikel sehari 3 original dan rutin,begitu submit nggak sampe 5 menit langsung keindexs,blogwalking rutin,tapi kondisi visitor saya kok mengenaskan,sehari mentok 5 kepala manusia,kadang sebiji saja enggak dapat,alexa semakin kecil bahkan sudah dapat PR1,mohon bantuan mas,apa yang harus saya lakukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mas Iwan... boleh tau alamat web yg mas Iwan maksud?

      Delete
  55. haduh artikel nya pas banget buat saya mas... aku hampir putus asa blog ku pengunjungnya sedikit terus...
    terimakasih infonya

    ReplyDelete
  56. thaks for sharing, i like your post because very very goods, nice post

    ReplyDelete
  57. blog ku sepi
    http://90travel.blogspot.com

    ReplyDelete
  58. kunjungan pertama&salam kenalnya nice post.,jd dapat tambahn ilmu, thanks.. di tunggu komen dan kunbalnya

    ReplyDelete
  59. Semoga dengan ilmu agan blog saya ini wallpaperezi.blogspot.com jadi ramai sampai ke ujung dunia hehehe

    ReplyDelete
  60. wahhh berarti saya banyak kurangnya donk up

    ReplyDelete
  61. ooo..gitu y gan? bisa nih sedikit koreksi,,tq,,,jalan2 kesini y gan http://perwira03.blogspot.com

    ReplyDelete
  62. sekarang aku baru ngeh, ooo gitu tho penyebabnya. makasih banyak. mampir ke blogku juga ya

    ReplyDelete
  63. ane ada sedikit tips gan
    bisa dibaca langsun g di sini http://cuploz.blogspot.com/2014/01/cara-mempercepat-loading-blog-website.html

    ReplyDelete
  64. makasih buat infonya gan,, jangan lupa mampir ke blog ane http://topmakalah4u.blogspot.com/

    ReplyDelete
  65. wah bisa jadi saya yang kurang sabar dan kurang promosi kali ya mas

    ReplyDelete
  66. saya sudah hampir satu bulan, tapi pengunjung kurang dari 20 :(

    kunjungi ya .. http://dvags-movie.blogspot.com/

    ReplyDelete
  67. Wah artikelnya sangat berguna buat starter blogger, terimakasih :)
    nitip blog comedy gue :D http://jayoo13.blogspot.com

    ReplyDelete
  68. dengan mengetahu blog ini yang tadinya semangat saya menurun, dengan membaca artikel ni semangat lagi. intinya gmn caranya saya bisa menafkahi anak istri melalui online ini. banten11.blogspot.com

    ReplyDelete
  69. Kejadian yang sering menimpa rekan-rekan blogger adalah penurunan pengunjung yang sangat signifikan, dan kondisi tersebut agak sulit untuk dinormalkan kembali. Salam kenal untuk anda & semua sahabat yg telah berkomentar.

    ReplyDelete
  70. Minggu ini agak menurun, mentok 800 - 900 :(

    ReplyDelete
  71. makasih mas infonya. minta pendapat buat blog ane ya. tak tunggu kunjungannya

    ReplyDelete
  72. thanks sob,,,,, Good!!

    kunjungi http://sharingfiledownload.blogspot.com

    ReplyDelete
  73. Nice artikel sob, saya jadi tau kenapa blog saya kadang sepi.

    Kunjungi balik yah http://ilmublogseo.blogspot.com/

    ReplyDelete
  74. ohhhh gituuu ya...pengunjung blog sya paling baru 5 sehari yang mengunjungi,,,hiks hiks tp semangat aja bener kata mas buat blog sama aja kayak buka toko baru jd mmang butuh kerja keras dari pemiliknya,,, kunjungi balik ya mas blog saya,,, http://rurimusik.blogspot.com ...mksih infonya... :-)

    ReplyDelete
  75. MEmang perlu perjuangan agar visitor banyak...
    Kalau mau cepat y pakai jasa SEO
    Kmrn visitor sy dah lumayan, eh kyknya kena hukuman gooogle krn dianggap nyepam mungkin, berlebihan..
    Jadi turun drastir, tgl 1/3 nya aja..
    Ni skg lg membangun lg biar naik lagi,,,

    www.uniksshop.com - jual barang unik, buku bantal, buku islami

    ReplyDelete
  76. Terima kasih atas penjelasan yang disampaikan agan semoga hal itu bermanfaat dan berguna bagi siapa saja yang hendak berbisnis. Dan tak lupa saya mengharapkan kunjungan di blogku nanti. terima kasih

    ReplyDelete
  77. Mantap mas gan.
    Kunbal nya :
    http://www.mhb.web.id

    ReplyDelete
  78. Terima kasih


    http://dunia-suka-suka.blogspot.com

    ReplyDelete
  79. thaks gan atas informasinya gan. semoga bermanfaat bagi para pembaca. nice post.
    salam putra pulau tidung

    ReplyDelete
  80. Benar juga mas, yang penting sabar dan konsisten.
    http://berandasehat.com

    ReplyDelete
  81. makasih informasinya mampir ya ke http://hattasuperkeren.blogspot.com/

    ReplyDelete
  82. terimakasih gan infonya, kebetulan blog saya masih sangat sepi gan hehe http://agipsaudagarpanci.com

    ReplyDelete
  83. apik banget,....makasih gan bisa jadi masukan kayaknya. mampir kesini ya gan

    ReplyDelete
  84. mantab gan (y)
    pengen sehat? lihat tipsnya disini : http://www.ceksehatq.blogspot.com

    ReplyDelete
  85. terima kasih atas tips...jasa anda amat saya hargai (operator telefon punya tagline)..kalau lapang lawatlah blog aku ni..http://ikhwanks3.wordpress.com/2014/06/08/alienware-17-best-super-gaming-laptop/

    ReplyDelete
  86. seperti blog ane gan,baru bikin...gak ada pengunjungnya :(,. buat tmn2 semua mampir ya ketempat ane > http://masableh.blogspot.com/ trima kasih :)

    ReplyDelete
  87. Minyak aja kang !
    Http://irfans.mwb.im/
    Http://geulisan.wordpress.com/

    ReplyDelete
  88. blog saya masih sepi sob , tak tahu apa lagi yang harus saya lakukan , rata-rata kunjungan perharinya cuma satuan , gak sampai ratusan .

    saya lihat kok blog senior / para master kunjungannya bisa sampai ribuan perhari , padahal saya sudah usahakan promosi disana-sini tapi hasilnya nol besar ,

    kalau berkenan , mampirlah sesekali di blog saya sob , mohon juga komentarnya

    ReplyDelete
  89. makasih banget tipsnya bos,, jangan lupa mampir iah,, blogorangkalem.blogspot.com

    ReplyDelete
  90. Thankyou atas sarannya gan, mampir juga
    www.belajarcepatbahasainggris.com
    http://hardisidarta.blogspot.com (personal)

    ReplyDelete
  91. salam kenal
    tangankeriting.blogspot.com
    catatanmantanpelajar.blogspot.com
    moehammadsyafiq.blogspot.com
    daftarptk.blogspot.com

    ReplyDelete
  92. terimakasih informasinya gan
    kunjungi balik ya hattasuperkeren.blogspot.com

    ReplyDelete
  93. Tapi artikel blog saya sudah 80 lebih, tapi kok gak ada yang mampir di blog saya, blog saya gak saya otak-atik masih original. mohon bantuannya:)

    ReplyDelete
  94. Makasih infonya om..
    jadi nambah ilmu lagi deh.. :D

    ReplyDelete
  95. infonya bagus nich untuk memeperbaiki wesite saya yang kurang akan pengujung

    ReplyDelete
  96. Masukan yang sangat bermanfaat..terima kasih..ditunggu kunjungan balik nya
    Http://indoads.org

    ReplyDelete
  97. di http://belajarcara9.blogspot.com juga sepiiiii kadang satu hari cuman satu pengunjung itupun saya sendiri, ...sabar juga ada batasnya ..trus gimana nih bro?

    ReplyDelete
  98. Terima Kasih gan atas infonya..
    Mampir ke blog saya yang pengunjungnya makin hari makin sedikit http://the-michs.blogspot.com/

    ReplyDelete
  99. ok sip terimakasih, postingannya,
    sangat bermanfaat...
    pengertianapapun.blogspot.com

    ReplyDelete
  100. mksih, yang pnting sabar n konsisten serta kreatif,

    ReplyDelete
  101. Blog ku kayak kuburan gan kasih saran yah di fdeden.blogspot.com

    ReplyDelete
  102. blog saya hanya 1 pengunjung gan dari Mountain View, itu jg enggak tahu siapa..
    http://nukeshopbekasi.blogspot.com

    ReplyDelete
  103. Buat temen-temen semua yang blognya masih sepi, tetep semangat ya... Ikuti tips dalam artikel ini dan terus berusaha. Good Luck!

    ReplyDelete
  104. like your blog and helpful.thanks.

    ReplyDelete
  105. Artikel yang sangat bermanfaat gan, mungkin inilah penyebab menurunya blog saya akan saya perbaiki.. Terima kasih gan atas infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sekali bang admin hokageku... Segera perbaiki, jangan ditunda-tunda... Penundaan adalah salah satu musuh besar dalam mencapai tujuan kita... Good Luck!

      Delete
  106. Nice article, Mas Indra..
    Saya search di Google dan akhirnya terdampar disini...

    Trim's sharingnya, cukup bermanfaat...

    ReplyDelete
  107. aku punya blog satu hari 10 view hhh

    ReplyDelete
  108. hhhhh
    memng penuh ksabran klw mnrt ane...hhhh jgn lupa silaturahmi ya gan http://www.nasutionsehat.com/

    ReplyDelete
  109. Ini bener banget : "Kadang kala hal-hal kecil dapat menjadi masalah besar jika kita lalai memberi perhatian padanya". ^o^

    ReplyDelete
  110. Tulisan yang menarik Bro, salam kenal...Silaturahmi memperpanjang rezeki http://caroong.com hehehehe

    ReplyDelete
  111. oh begitu yah bang, mungkin blog ane sepi karena kurang bersosialisasi dengan blog lain heheh :D , makasih bang http://idegadogado.blogspot.com/

    ReplyDelete
  112. Blog Ane Juga Sepi
    www.mhb.web.id
    cari cari di google ketemu blog nya mas gan ini

    ReplyDelete
  113. http://kiyeblog.blogspot.sg/
    mantap gannn...internet gratis ada di blog saya

    ReplyDelete
  114. Info yang bagus Gan,,,,thanks so much

    Bagi yang ingin tahu dunia pertambangan, singgah juga ke : mungkasisanwireja.blogspot.com

    ReplyDelete
  115. Persis yang di alami saya nih si mampiro.com huhuhu

    http://mampiro.com

    ReplyDelete
  116. makasih mas atas info bermanfaat ini....penampilan blog juga merupakan poin yang harus difikirkan juga ternyata...sukses ya mas indra :)

    ReplyDelete
  117. Iya betul,jika boleh saya tambahkan untuk promosi bisa melalui sosial bookmark, sosial media, iklan gratis dan saling berkunjung ke blog lain dengan komentar yang relevan...siiippp...

    Salam Blogger Mania

    ReplyDelete
  118. Blogger memang tempat untuk menulis artikel, perbaiki konten artikel dan perbanyak kalimat dan kata (explore)...itu yang disukai mesin pencari dan menambah peringkat visibilitas blog kamu agar cepat terindex dan bermanfaat bagi pembaca

    ReplyDelete
  119. Menambah waawasan seuptar blog disini...makasih ya mas indra...dukungan buat blog ini dan saya suka templat nya. Bagus, sederhana dan informatif.

    ReplyDelete
  120. bagus artikelnya bro. thanks udah sharing ya

    ReplyDelete
  121. Betul apa yang dikatakan.blog saya akhir2 ini menurun tarficknya karena jarang update.sekali update artikelnya gak berkualitas.tks sob atas sharingnya.

    ReplyDelete
  122. Makjleb banget infonya,makasihsudah berbagi :-)
    http://topikirawan.logspot.com

    ReplyDelete
  123. terima kasih gan atas tipsnya, Itu yang terjadi pada blog saya, jadi saya memutuskan untuk mencari referensi dan menuliskannya biar tidak lupa, salah satunya ya ternyata saya jarang posting artikel akhir-akhir ini,

    ReplyDelete
  124. Memang banyak faktor yang mempengaruhinya Bang...promosi saja ke forum, situs iklan gratis, bookmark, komen-komenan di blog lain,share ke sosial media, dna masih banyak lagi lainnya....

    TETAP SEMANGAT !!!

    ReplyDelete
  125. Artikelnya keren,saya jadi tahu kenapa blog saya sepi banget.
    Mampir juga ya.
    cara berjualan di facebook

    ReplyDelete
  126. Blog saya 2 minggu yang lalu sepi banget,setelah saya ikuti saran dari admin blog megahindra.blogspot.com,,perlahan tapi pasti,,blog saya sudah mulai ada pengunjung.Terimakasih atas saran anda admin.semoga jadi amal baik.

    ReplyDelete
  127. Saran anda sangat berarti buat kami yang sedang membangun blog yang benar2 masih baru dalam dunia perbloggan.semoag amal baik anda mendapat balsan setimpal.

    ReplyDelete
  128. Terimakasih sob,artikel anda bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
  129. mau tanya mas ,
    ane seo udah
    template udah minimalis
    postingan 120+
    usia 1thn
    visitornya kok dikit ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya meninjau blog anda sudah bagus, namun beberapa kekurangan :

      > Coba kirim URL anda ke webmaster, dan ambbil sebag google
      > Perbanyak kata kunci dibagian footer postingan
      > Targetkan kata-kata dan huruf sesuai dengan deskripsi artikel anda
      > Cari backlink dari google, lebih jelasnya kunjungi http://cyberwars100.blogspot.com
      > Ping dengan menggunakan imktalk.com
      > Share artikel anda ke facebook, youtube, twitter dan media sosial lainm
      > Jika anda seorang mahasiswa atau pekerja, cari artikel yang bersangkutan dengan bidang anda
      > Kebanyakan mahasiswa mencari artikel pelajaran
      > Cari template yang resvonsive
      > Test template di i am is resvonsif dan Facebook debiugger, jika kurang jelas hubungi saya, semoga membantu

      Delete
  130. terima kasih admin udah ngrubah pola pikir gw hahaha
    by cakdarwis.blogspot.com

    ReplyDelete
  131. iya, saya mengalami hal yang sama, setelah beberapa tahun yang lalu membuat blog dan saya tinggalkan ternyata pengunjung jadi sepi,, ini mau di rajinkan lagi, semoga bisa bersabar, thank tipsnya gan, silahkan mampir di blog ku http://coppasus.blogspot.com

    ReplyDelete
  132. iya, saya mengalami hal yang sama, setelah beberapa tahun yang lalu membuat blog dan saya tinggalkan ternyata pengunjung jadi sepi,, ini mau di rajinkan lagi, semoga bisa bersabar, thank tipsnya gan, silahkan mampir di blog ku http://coppasus.blogspot.com

    ReplyDelete
  133. mantap tipsnya mas,berguna bgt bagi pemula seperti saya.
    niggalin jejak buat blog walking http://www.Majalahmeja.blogspot.com

    ReplyDelete
  134. untuk algoritma saat ini meamng traffic turun habis habisan bro.

    ReplyDelete
  135. terima kasih gan sudah sharing bermanfaat sekali bagi saya yang pemula...
    ditunggu kunjungannya di :

    http://miniblogger28.blogspot.com

    ReplyDelete
  136. terima kasih,mas postnya,sangat bermanfaat,blog saya bak kuburan mas, bikin males mau buat artikel,salam kenal. http://pospuisi.blogspot.com

    ReplyDelete
  137. Membuat blog dengan sabar itu penting, saya dulu juga pernah males ketika membuat artikel tidak ada coment atau pengunjung, namun stelah saya membidik apa yang sebenarnya pengunjung cari, ternyta blog ada juga yang mengunjungi, bidik kata kunci yang dicari pengunjung.

    ReplyDelete
  138. Replies
    1. kunjungi http://cyberwars100.blogspot.com

      Bidik kata kunci untuk membuat artikel, gunakan tags, agar banyak pengunjung,

      Delete
  139. Artikel yang bermanfaat untuk saya sebagai blogger pemula.

    Kalau ada waktu kunjungi blog saya one-colour.blogspot.com

    ReplyDelete
  140. terimakasih buat tips nya sob, boleh dicoba..

    ReplyDelete
  141. tips nya menambah wawasan.simpel

    ReplyDelete
  142. thanks info nya gan
    di tunggu KUNBAL nya
    http://situsmovies.blogspot.com

    ReplyDelete
  143. makasih gan atas tipsnya, doakan ya semoga blog saya bisa seramai blog agan

    ditunggu juga kunbalnya : http://bacainfomu.blogspot.com

    ReplyDelete
  144. Ya thx , bantu kunjungi Blog ane http://www
    .wippost.blogspot.com

    ReplyDelete
  145. terimakasih infonya sangat bermanfaat
    mampir ke blog baru saya www.sanglir.blogspot.com

    ReplyDelete
  146. terimakasih infonya sangat bermanfaat
    mampir ke blog baru saya www.sanglir.blogspot.com

    ReplyDelete
  147. terima kasih gan infonya kunjungan balik
    www.sharesoft01.com

    ReplyDelete
  148. Wuidih, artikelnya blog sepi tapi pengunjungnya rame banget.... keren nih....

    ReplyDelete
  149. mkasi atas info a
    jangan lupa ya sob brkunjung ke blog kecil ku
    http://imteknologi.com

    ReplyDelete
  150. memang harus sabar menjalani segala sesuatu, terlebih lagi baru mulai. web ane juga blm ada pengunjung gan. tp ttp semangant eksplorasi dan koreksi. thx tipsnya gan

    ReplyDelete
  151. makasi sarannya. please visit me on www.ulfamaria.com

    ReplyDelete
  152. Blog saya juga masih sepi. Cuman segelintir orang aja yang datang

    ReplyDelete
  153. sedang ane alamin nih gan.. hostify.blogspot.com pengunjung terus menurun :-( mungkin belum terindeks kali yak.. belum punya waktu submit artikel masalahnya... kunbal ya gan.. dofollow loh ( kalau scriptnya gak rusak )..

    ReplyDelete
  154. pernah aku buka blog orang, disitu dia nggak ada yang koment tapi kok bisa ada iklannya ya mas...klo kata kakakq, kunjungannya biar banyak dulu baru bisa pasang iklan,..
    salam kenal m q blogger baru..pengen belajar..sangat seneng banget lho klo blog saya bisa di kasih masukan, biar tambah maju..makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kata kakakmu... Kalau blog mau diarahin biar bisa menghasilkan uang melalui iklan PPC, ya lebih baik memang blog nya harus ramai dulu. Setelah ramai baru pasangin iklan PPC. GItu. Semakin ramai blog, berarti kemungkinan semakin besar pula penghasilan.

      Delete
  155. post banyak kunjungan sepi kenapa gan ?
    http://anime98xd.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Artikel mu original gak? Sudah keindex Google?

      Delete

Powered by Blogger.