Kegagalan Bukan Akhir Dari Segalanya




Tips Mengatasi Kegagalan Kiat Berani Gagal

Rhenald Kasali, seorang akademisi dan praktisi bisnis Indonesia, pernah berkata, "Delapan puluh persen dari seluruh entrepreneur muda selalu mengalami kegagalan. Hal ini disebabkan karena adanya sifat mudah menyerah. Kegagalan merupakan suatu investasi dan kesempatan menjadi lebih baik. Pada akhirnya yang menjadi sukses adalah entrepreneur yang tidak mudah menyerah. Giatlah mencoba dan mencari bisnis yang menguntungkan." Saya sangat setuju dengan pendapat Rhenald Kasali tersebut. Ketika anda menggeluti suatu bisnis, entah itu bisnis online maupun bisnis offline, anda tidak boleh mengenal kata menyerah. Anda tidak boleh takut akan kegagalan. Pebisnis yang sering dibayangi rasa takut akan kegagalan, biasanya tidak akan bekerja dan berpikir maksimal. Langkah mereka jadi tidak pasti dan penuh keraguan. Nah, bagaimana anda bisa sukses jika selalu ragu dalam mengambil keputusan.

Apakah anda mengenal nama-nama berikut? Steve Jobs, Soichiro Honda, J.K. Rowling, Steven Spielberg, Oprah Winfrey, Albert Einstein, Michael Jordan, Walt Disney, The Beatles, Thomas Alva Edison. Apakah kesamaan diantara mereka? Ya! Mereka adalah orang-orang yang telah meraih kesuksesan dibidangnya masing-masing. Tapi apakah anda juga tau kesamaan lain dari mereka? Mereka adalah orang-orang sukses yang pernah mengalami kegagalan sebelumnya.

Cara mengatasi kegagaln bisnis online
Steve Jobs yang sukses sebagai CEO Apple, pernah mengalami kegagalan dalam kuliahnya. Dia juga pernah dipecat dari Apple pada masa awal perusahaannya itu berdiri. Soichiro Honda yang sukses dengan perusahaan Honda, pernah tidak diterima saat dia melamar pekerjaan untuk posisi teknisi diperusahaan Toyota Motor Corporation. J.K. Rowling, seorang wanita yang sukses mengarang novel Harry Potter, mengalami kegagalan dalam pernikahannya dan menjadi pengangguran, padahal dia harus mengurus anaknya. Dalam prosesnya menjadi penulis terkenal, J.K. Rowling juga pernah beberapa kali ditolak oleh penerbit buku.

Steven Spielberg ditolak tiga kali ketika mendaftar sekolah film. Namun dia tidak menyerah dan sekarang menjadi sutradara dan produser film ternama. Oprah Winfrey presenter terpopuler di Amerika, pernah mengalami trauma pelecehan dan pernah dikeluarkan dari industri televisi. Albert Einstein, seorang ilmuwan jenius, pernah mengalami kesulitan membaca sewaktu kecil serta mendapatkan nilai yang kurang baik. Thomas Alva Edison, penemu bola lampu, seorang penemu yang sangat inspiratif, pernah mengalami kegagalan ribuan kali, namun akhirnya berhasil mematenkan banyak sekali perangkat.

Jika kita melihat lebih dalam lagi, ada hal yang menjadi kunci kesuksesan dari tokoh-tokoh tesebut. Apa itu? Mereka semua belajar dari kegagalan yang telah mereka alami. Dan mereka juga berani bangkit kembali, serta berubah memperbaiki diri hingga dapat mencapai kesuksesan. Ada jutaan orang di sekitar kita, yang gagal sukses karena telah menyerah pada nasib. Mereka tidak mau berubah dan takut untuk mengambil resiko. Mereka tidak berani gagal untuk meraih sukses. Tak sedikit pula mereka yang pernah gagal tapi takut dan tidak mau bangkit kembali. Ingat! Kesuksesan akan menghampiri mereka yang berani. Berani berubah dan bertindak, berani gagal dan bangkit kembali.

Jangan pernah berhenti sampai kesuksesan yang anda impikan benar-benar ada di genggaman anda. Kesempatan berkembang di bisnis internet tak akan pernah tertutup. Akan selalu ada peluang untuk berhasil di sini. Anda hanya perlu mencoba mewujudkan semua ide-ide anda. Sekali lagi jangan takut gagal! Hal penting lainnya adalah anda perlu membuat hal yang biasa menjadi berbeda dan unik! Jika anda belum mendapat pembeli maupun prospek pada bulan pertama, bukan berarti bisnis anda gagal. Anda hanya perlu menambah fasilitas dalam situs web anda dan menggencarkan promosi. Luaskanlah pergaulan anda setiap hari, bangun aset anda, dan pelajari lagi cara sukses menjadi pebisnis online.

Jangan ragu, jangan takut gagal, jangan mudah menyerah! Tunggu apa lagi? Ayo, segera take action! Percayalah, kegagalan bukan akhir segalanya!

Kegagalan Bukan Akhir Dari Segalanya Kegagalan Bukan Akhir Dari Segalanya Reviewed by Megah Indra on Tuesday, January 22, 2013 Rating: 5
Powered by Blogger.