Tips Memotivasi Diri Sendiri Dan Orang Lain




Memotivasi Orang Lain

Saat menjalani bisnis online, khususnya lagi seperti MLM online plus offline, motivasi kita terkadang sering naik turun. Terlebih lagi, kita tidak hanya harus pandai-pandai menjaga motivasi diri sendiri, namun juga harus menjaga motivasi anggota jaringan kita. Nah tentulah tugas kita sebagai pelaku MLM menjadi semakin berat. Tapi jangan khawatir, saya memiliki tips untuk memberi motivasi kepada diri sendiri dan orang lain. Yang perlu diingat, untuk mendapatkan hasil yang luar biasa tentulah dibutuhkan usaha kerja keras yang luar biasa pula. Oleh karena itu, jangan pernah menyerah untuk terus mengobarkan dan menjaga motivasi anda dan jaringan.

Tips Memotivasi Diri Sendiri Dan Orang Lain

Untuk dapat memberikan motivasi kepada diri sendiri, anda harus mengenali sumber pendorong motivasi dalam diri anda. Dengan mengenali apa yang menjadi sumber motivasi, maka anda akan tau bagaimana cara membangkitkan motivasi dalam diri anda, khususnya saat motivasi anda tengah turun. Pada dasarnya, sebagian manusia dapat dibangkitkan motivasinya dengan pendekatan yang positif. Sedang pada sebagian yang lain, dapat bangkit motivasinya dengan menggunakan pendekatan yang negatif. Lalu apa sebenarnya yang maksud dengan pendekatan positif dan pendekatan positif?

Begini, yang dimaksud membangkitkan motivasi dengan pendekatan positif yaitu motivasi dapat bangkit karena dorongan untuk memperoleh suatu kesenangan (positif). Jika anda termasuk kedalam golongan ini, anda akan lebih termotivasi jika dipancing dengan hal-hal yang menyenangkan (positif). Contoh nyatanya seperti ini, anda dapat memasang gambar-gambar yang menjadi impian anda di tembok dekat tempat tidur anda atau tempat lain yang sering anda lihat. Misalnya dengan memajang gambar rumah impian anda yang megah, mobil impian anda yang mewah, maupun tempat-tempat indah yang ingin dikunjungi ketika anda sukses. Percayalah, anda akan kembali bersemangat melakukan apa yang harus anda lakukan setiap kali anda melihat gambar tersebut. Rasa malas akan hilang dengan sendirinya.

Sedangkan yang dimaksud dengan membangkitkan motivasi dengan pendekatan negatif yaitu motivasi dapat bangkit karena dorongan untuk menghindari suatu hal yang kurang baik (negatif). Jika anda termasuk kedalam golongan ini, anda akan lebih termotivasi jika dipancing dengan hal-hal yang ingin anda hindari (negatif). Contohnya begini, anda dapat memasang gambar-gambar yang berkebalikan dengan impian yang ingin anda raih. Misalnya anda menginginkan rumah yang megah sebagai tempat tinggal anda, maka pajanglah gambar rumah reyot yang tidak ingin anda tinggali. Atau misalnya anda ingin memiliki mobil mewah, maka pajanglah gambar mobil butut yang tidak ingin anda miliki.

Lalu bagaimana jika ingin memotivasi orang lain?

Pada prinsipnya sebenarnya sama. Pertama, kenali sumber motivasi orang tersebut. Kemudian berikan motivasi sesuai jenis motivasi yang membangkitkan semangatnya. Jika teman yang ingin anda beri motivasi tersebut termasuk kedalam golongan orang yang mengejar kesenangan, maka motivasilah misalnya dengan meceritakan kisah-kisah sukses. Atau dapat juga dengan memberikan gambaran-gambaran keuntungan dan hasil yang akan dia dapat jika mau bekerja keras.

Begitu pula sebaliknya. Jika teman yang ingin anda beri motivasi tersebut termasuk kedalam golongan orang yang termotivasi karena ketakutan, anda dapat memberi dorongan yang sesuai. Misalnya dengan menceritakan kisah-kisah kegagalan yang dialami kebanyakan orang karena tidak mau berubah atau tidak mau bekerja keras. Niscaya mereka akan lebih termotivasi dengan apa yang anda sampaikan dan merekan pun akan menjadi lebih bersemangat.

Apapun pendekatan motivasi yang anda lakukan, tidak ada yang benar ataupun salah. Dan ingat, semakin baik cara berkomunikasi anda dengan teman-teman serta lingkungan anda, maka akan semakin baik pula hasil yang dapat anda capai. Bagaimana? Sudah mengerti kan cara untuk memotivasi diri sendiri dan orang lain? Ayo, mulai mengobarkan dan menjaga motivasi diri sendiri dan orang lain!

Tips Memotivasi Diri Sendiri Dan Orang Lain Tips Memotivasi Diri Sendiri Dan Orang Lain Reviewed by Unknown on Tuesday, February 19, 2013 Rating: 5
Powered by Blogger.