Cerita Motivasi : Belajar Kerja Keras & Kerja Cerdas Dari Semut Dan Lalat




Cerita Motivasi Lalat Dan Semut
Sobat sekalian, coba liat kembali judul artikel kali ini, Cerita Motivasi Belajar Kerja Cerdas Dan Cara Sukses Dalam Bisnis Dari Semut Dan Lalat. Wah judulnya kelihatan agak sedikit panjang ya... Tapi tak apa, yang penting dapat menggambarkan isi dari artikel ini. Hmm... Sebelumnya saya mau bertanya, sudah sejauh mana perkembangan bisnis online yang Anda tekuni saat ini? Baru mau memulai bisnis online? Sudah setengah jalan? Atau malah ada yang sudah berkali-kali mencoba namun belum juga menghasilkan uang dari internet? Hingga akhirnya Anda merasa mulai bosan dengan bisnis internet marketing? Cobalah tenang dulu, tarik napas panjang, lalu baca dulu cerita motivasi berikut ini. Saya yakin cerita motivasi dibawah ini akan memberikan suntikan semangat bagi Anda untuk lebih giat, lebih kerja keras, dan juga berani untuk berpikir dan bekerja cerdas dalam menjalankan bisnis online Anda.

Oke, langsung saja. Begini ceritanya, di atas sebuah tong sampah yang terletak di depan sebuah rumah, nampak beberapa ekor lalat sedang menikmati sisa-sisa makanan dan kotoran-kotoran di dalam tong. Sesaat kemudian, sang pemilik rumah keluar dan tidak langsung menutup pintu rumahnya. 

Cerita MotivasiCerita Sukses Bisnis Online

Melihat pintu rumah yang terbuka, seekor lalat kecil dari beberapa lalat tadi bergegas terbang masuk ke dalam rumah. Si lalat kecil ini terbang menelusuri rumah tersebut hingga akhirnya menemukan sebuah meja yang penuh dengan makanan yang enak-enak. Lalat kecil itu berguman, "Aku bosan setiap hari selalu makan dari tong sampah itu. Kini saatnya aku menikmati makanan-makanan yang enak ini." Setelah makan kenyang, si lalat bergegas ingin keluar, dan terbang menuju pintu pintu yang ia lalui saat masuk.

Namun sialnya pintu tersebut telah tertutup rapat. Lalu lalat kecil itu hinggap sejenak di kaca pintu sambil melihat teman-temannya melambaikan tangan tanda memanggil sambil terbang berputar-putar di atas tong sampah. Si lalat kecil ini pun berusaha keluar dengan terbang dan menabrakan diri ke kaca. Ia menerjang kaca itu berulang kali. Dengan tidak kenal lelah, si lalat kecil merayap ke atas, ke bawah, ke kanan, ke kiri, berulang kali terbang dan menabrakan diri lagi, terus menerus seperti itu. Hingga hari semakin petang, si lalat kecil nampak lemas, kelelahan, dan kelaparan. Keesokan harinya, nampak si lalat kecil terbaring lemas dan tak berdaya dilantai dekat pintu. Tidak jauh dari tempat itu, nampak segerombolan semut hitam berjalan keluar dari sarangnya untuk mencari makanan sarapan pagi mereka. Dan ketika melihat lalat kecil yang sudah tidak berdaya itu, gerombolan semut hitam itu mengerumuni dan menggigit tubuh si lalat kecil hingga si lalat mati.

Cerita Motivasi Dalam Bekerja KerasCerita Motivasi Bisnis Online

Lalu kawanan semut itu beramai-ramai membawa bangkai si lalat kecil yang malang itu ke sarang mereka. Di dalam perjalanan pulang, seekor dari anak semut dari gerombolan itu bertanya kepada ayahnya, "Ayah, kenapa dengan lalat ini? Bukannya ia bisa terbang? Mengapa tadi ia sampai terkapar tak berdaya di lantai?". Lalu sambil terus membawa bangkai lalat kecil itu, sang ayah semut menjawab, "Anakku, hal ini memang sering terjadi, dan akan selalu terjadi. Sebenarnya lalat-lalat yang sering kita temukan sudah berusaha keras untuk dapat keluar dari pintu kaca itu. Namun mereka selalu gagal menerjang kaca itu, hingga akhirnya putus asa, kelelahan, dan banyak dari mereka yang akhirnya jatuh tak berdaya. Lalu akhirnya menjadi makanan kita". Setelah dengan seksama mendengarkan, si anak semut bertanya lagi, "Ayah, bukannya para lalat itu sudah berusaha dengan sangat keras, tapi kenapa masih tidak berhasil??".

Penasaran dengan jawabannya? Saya lanjutkan lagi ya. Kemudian ayah semut kecil itu menjawabnya, "Kamu benar bahwa lalat-lalat itu telah berusaha dengan sangat keras, dan mereka juga sudah mencobanya berulang kali, sayangnya mereka selalu mencoba dengan cara-cara yang selalu sama". Si ayah semut kecil melanjutkan lagi jawabannya, "Ingat anakku, jika kamu melakukan hal yang sama, tapi menginginkan hasil yang berbeda maka nasibmu akan sama seperti lalat kecil ini. Para pemenang tidak melakukan hal-hal yang berbeda-beda. Yang mereka lakukan pada intinya sama, hanya caranya saja yang berbeda." Selesai. Jika kita renungkan lagi, seringkali dalam menjalankan bisnis online kita bertindak seperti si lalat kecil. Kita sudah berusaha berkali-kali, bekerja mati-matian, namun terus saja gagal, kadang kita masih saja mencoba dengan cara yang sama, hingga akhirnya kita putus asa, hilang gairah, dan akhirnya mundur yang usaha yang digeluti alias mati.

Coba ingat lagi jawaban si ayah semut hitam, jika Anda sudah berulang kali mencoba dengan cara yang sama, namun masih saja gagal, ya sekarang cobalah untuk berpikir terbuka. Beranilah untuk mencoba melakukan cara-cara yang lain. Jagalah momentum semangat didalam diri Anda. Kalo terus menerus mencoba dengan cara yang sama dan hasilnya selalu gagal, pasti lama-kelamaan api semangat dalam diri Anda juga akan pupus. Biasakanlah untuk memadukan antara bekerja keras dengan bekerja cerdas agar hasil yang Anda dapatkan bisa lebih maksimal. Bagi yang masih belum berhasil, coba baca Cara Membuat Usaha Online Modal Kecil Cepat Sukses, walaupun tipsnya sederhana namun terbukti memberikan manfaat bagi para internet marketer. Salam sukses!

Cerita Motivasi : Belajar Kerja Keras & Kerja Cerdas Dari Semut Dan Lalat Cerita Motivasi : Belajar Kerja Keras & Kerja Cerdas Dari Semut Dan Lalat Reviewed by Megah Indra on Wednesday, November 05, 2014 Rating: 5

1 comment:

  1. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819
    PIN : D10398A5

    ReplyDelete

Powered by Blogger.