Inilah Barang Paling Laris Dijual Di Malaysia Secara Online




Barang Laku Dijual Online Di Malaysia
Barang Laku Dijual Online Di Malaysia

Barang Dan Produk Terlaris Di Malaysia - Halo sahabat sekalian, lama sekali saya tidak mengupdate blog ini. Dan akhirnya, saya kembali lagi untuk memberikan update yang sekiranya bermanfaat bagi Anda sekalian. Setelah sekian lama vakum, saya mengamati beberapa waktu yang lalu pasar ekonomi kita sedang mengalami tingkat kelesuan yang cukup parah. Bagi Anda yang memiliki bisnis online, tentu sangat merasakan hal ini. Panen yang gagal, waktu pendaftaran sekolah yang bertepatan dengan lebaran, dan banyak hal lain membuat pasar menjadi lesu. Daya beli menjadi menurun. Hal ini sedikit banyak juga berpengaruh pada roda perputaran uang di bisnis online. Saya temui keluhan-keluhan serupa di forum-forum bisnis online yang biasa saya kunjungi. Hingga akhirnya ada seorang teman yang sharing penghasilannya cukup stabil karena menyasar pasar Malaysia. Hmmm... Setelah dipertimbangkan, rasanya perkataan teman saya ini memang layak dicoba. Selagi pasar di Indonesia lesu dan belum bangkit, Anda bisa mencoba untuk merintis usaha baru secara online dengan menyasar warga Malaysia sebagai target utama.

Ada yang tertarik? Saya akan mencoba menebak-nebak apa yang ada dipikiran Anda sekarang ini. Bagi Anda yang tertarik, mungkin sekarang Anda sedang berpikir, "Jika menyasar pasar Malaysia, enaknya menjual barang apa ya?", atau mungkin ada yang berpikir mirip judul ini? "Produk apa yang paling laris dijual online untuk pasar Malaysia ya?". Pertanyaan tersebut sangat wajar, karena saat membaca sharing teman saya, itu juga yang ada dipikiran saya.

BARANG DAN PRODUK PALING LARIS DIJUAL ONLINE DENGAN TARGET MARKET PASAR MALAYSIA


Karena penasaran, saya sempat menghubungi teman saya yang orang Malaysia, untuk menanyakan apa produk paling laris yang dijual disana? Teman saya ini menjadikan Facebook (FB) sebagai rujukan. Menurutnya Facebook merupakan tempat yang sangat baik untuk memulai berjualan online. Di Facebook kita dapat dengan mudah bertemu dengan orang-orang potensial yang bisa saja menjadi konsumen kita. Baik itu orang-orang yang sudah kita kenal, maupun orang-orang baru yang belum pernah kita jumpai sebelumnya. Dengan Facebook pula proses jual belu dapat terjadi dengan sangat mudah karena antara penjual dan pembeli langsung dapat melakukan obrolan baik lewat komentar maupun chat.

Produk Online Terlaris Dijual Di Malaysia
Produk Online Terlaris Dijual Di Malaysia

Nah kembali lagi ke topik yang tadi sedang kita bahas, yaitu produk terlaris online di Malaysia itu apa? Yuk kita simak ulasan berikut ini untuk mengetahui lebih detail apa saja barang yang laku jika dijual online dengan target pasar orang Malaysia.

Produk paling laris dijual online di pasar Malaysia - Produk Makanan. Menurut teman saya, produk yang paling laku sekaligus paling mudah dijual disana ialah makanan. Makanan yang seperti apa? Mirip di Indonesia, jenisnya seperti makanan ringan, roti dan cemilan. Menjual makanan melalui Facebook di Malaysia sangat potensial, biasanya kenalan ataupun kerabat dengan senang hati akan membeli. Jika produk makanan tersebut bisa memenuhi selera pembeli, ditambah dengan pelayanan yang baik, biasanya akan terjadi penjualan berulang.

Barang terlaris online dengan target market orang Malaysia - Produk Pendidikan. Selanjutnya, produk yang banyak peminatnya untuk dijual secara online di Malaysia adalah produk pendidikan. Yang dimaksud produk pendidikan disini bukan sepenuhnya produk pendidikan anak sekolah. Tapi lebih ke arah produk digital yang isinya tentang tutorial mengerjakan sesuatu. Contohnya tutorial membuat roti, tutorial memasak, tutorial cara cepat hamil, dll. Jika tertarik menjual produk jenis pendidikan, yang perlu diingat ialah sebaiknya Anda bisa menjamin bahwa produk tutorial tersebut tidak bohong-bohongan alias bisa berhasil jika dikerjakan dengan sunguh-sungguh dan mengikuti ketentuan yang tidak mengada-ada.

Jual Barang Onlen Di Malaysia
Jual Barang Onlen Di Malaysia

Produk laris untuk dijual online di Malaysia - Produk Kesehatan. Seperti di Indonesia, banyak sekali produk kesehatan yang dijual online. Saya yakin Anda pasti juga sering menemuinya. Produk kesehatan disini bukan hanya meliputi produk alat kesehatan seperti alat fitness, dll. Namun juga meliputi obat-obatan. Misalnya obat kuat, obat pelangsing, obat kolesterol, dll. Ternyata tidak di Indonesia saja yah, produk kesehatan juga laris manis dijual di Malaysia. Yang terpenting adalah obat tersebut harus bisa dipertanggung jawabkan. Tidak berbahaya bagi kesehatan dan benar-benar bisa memberikan khasiat yang diharapkan.

Barang yang paling laku dijual di Malaysia secara Online - Produk Pakaian. Untuk produk yang satu ini, teman saya berkata bahwa semakin hari jumlah orang yang berjualan pakaian di Facebook orang Malaysia semakin banyak. Wah wah... Dari sini saja berarti sudah dapat diambil kesimpulan bahwa berjualan pakaian dan baju itu mengungungkan. Yang perlu menjadi catatan ialah pilih produk pakaian yang modelnya diminati. Jika Anda memahami selera konsumen, tentu tidak mudah untuk bisa menghasilkan penjualan melalui cara online. Untuk produk pakaian ada banyak cara berjualan online yang dapat Anda tempuh, misalnya saja diawali dengan bisnis dropship. Anda bisa mengambil langsung dari supplier di Malaysia. Mudah sekali bukan?

TIPS BERJUALAN BARANG/PRODUK ONLINE TERLARIS DI MALAYSIA


Setelah tadi Anda mengetahui beberapa item yang menjadi primadona barang paling diminati dijual online di Malaysia, kini saatnya Anda harus mulai ACTION. Tapi sebelum benar-benar action, ada baiknya Anda membaca tips berikut ini!

1. Karena kita menembak pasar Malaysia, pastikan Anda mengenal karakteristik konsumen yang akan Anda hadapi. Perhatikan pula secara baik-baik selera mereka. Pakai feeling Anda untuk menentukan produk mana yang paling tepat untuk Anda jual. Karena lokasi yang jauh dan mengingat Anda masih merintis usaha ini, mungkin lebih baik jika Anda tidak menyetok langsung produk tersebut. Cara paling tepat yang dapat diambil ialah dengan menggunakan sistem dropship. Pastikan Anda mencari penjual yang benar-benar bisa dipercaya.

Tips Sukses Menjual Barang Secara Online
Tips Sukses Menjual Barang Secara Online

2. Untuk memastikan produk yang dijual benar-benar berkualitas dan dapat memuaskan konsumen Anda, tidak ada salahnya jika Anda mencoba produk tersebut terlebih dahulu. Belilah satu produk, lalu kirimkan ke alamat Anda. Dengan begitu Anda dapat benar-benar tau bahwa penjual tersebut bisa dipercaya atau tidak dan sekaligus dapat melihat kualitas barang yang hendak Anda jual. Ingat, jangan sampai membuat konsumen Anda menjadi kecewa. Jadi bersikaplah seteliti dan sekritis mungkin!

3. Pada akhirnya Anda akan menjual barang atau produk kepada orang Malaysia. Untuk tahap awal, sebaiknya tangani semua proses bisnis secara sendiri dulu. Pelajar benar-benar karakter orang Malaysia, karena ada banyak sekali perbedaan. Mulai dari bahasa, kebudayaan hingga selera. Pastikan Anda bersikap sopan, ramah, kooperatif, bila perlu belajarlah untuk menggunakan dialek Malaysia agar konsumen merasa nyaman bercakap-cakap dengan Anda.

Memilih Produk Yang Tepat Untuk Pasar Malaysia
Memilih Produk Yang Tepat Untuk Pasar Malaysia

4. Sepertinya semua sudah oke semua, namun mungkin masih banyak hal lain yang sebenarnya perlu Anda pertimbangkan. Apa itu? Sebut saja mata uang. Perbedaan mata uang antara mata uang Rupiah di Indonesia dan Ringgit di Malaysia tentu harus disiasati. Apakah tetap memaksakan untuk menggunakan mata uang masing-masing? Atau hendak menggunakan dollar? Selanjutnya apakah menggunakan transfer antar bank? Atau menggunakan rekening bersama? Atau mau menggunakan Paypall? Semua harus diputuskan sejak awal. Karena ini bisnis lintas negara, tentu ada beberapa hal lain yang mungkin perlu dipertimbangkan.

Nah, itulah tadi ulasan Barang Paling Laris Yang Laku Dijual Online Di Malaysia. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat, bisa mengispirasi teman-teman semua. Dan tentunya dapat menjadi penambah wawasan untuk melangkah ke level yang lebih tinggi lagi. Selamat berjualan!

Inilah Barang Paling Laris Dijual Di Malaysia Secara Online Inilah Barang Paling Laris Dijual Di Malaysia Secara Online Reviewed by Unknown on Thursday, March 24, 2016 Rating: 5
Powered by Blogger.