Cara Menjadi Reseller Online Shop Yang Sukses




Cara Menjadi Reseller Toko Online Yang Sukses

Cara Sukses Menjadi Reseller Online Shop - Halo teman-temanku sekalian... Apakah kabar Anda hari ini? Pada kesempatan yang lalu saya telah membahas tentang Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Dengan Website. Salah satu yang disebutkan disana ialah dengan menjual barang yakni dengan cara menjadi seorang dropshiper ataupun reseller. Nah, yang saya jumpai disekitar saya ialah banyak teman-teman yang bersemangat menjadi reseller online shop ataupun dropshiper, tapi usaha mereka tidak bertahan lama karena apa yang mereka jual tidak ada yang laku. Anda mengalaminya? Yuk baca artikel Cara Menjadi Reseller Online Shop Yang Sukses hingga selesai ya.

Membuka usaha menjadi seorang reseller toko online sebenarnya memiliki potensi yang besar. Dan bagi saya pribadi, menjadi reseller online shop ataupun dropship sangat cocok dijadikan batu loncatan bagi Anda yang ingin berjualan online tapi terkendala modal ataupun yang masih takut-takut jika harus menyetok barang tanpa sebelumnya memiliki pengalaman berbisnis.

CARA MENJADI RESELLER ONLINE SHOP YANG SUKSES


Yang menjadi pertanyaan ialah kenapa ada orang yang sukses menjalankan bisnis reseller dan kenapa banyak sekali yang gagal? Jika Anda pernah mencoba menjalankan bisnis reseller online shop ini, dan ternyata Anda gagal? Yuk coba lihat kembali sejauh mana usaha dan upaya Anda dalam menjalankan bisnis reseller Anda sebelumnya. Untuk bisa sukses, sudah sepatutnya kita harus mau bekerja keras. Cara menjadi reseller online shop yang sukses yang pertama yaitu Anda harus mau untuk bekerja keras mempelajari produk yang Anda pasarkan.

Kenali produk yang Anda jual, cari tau apa kelebihannya dari pesaing, cari tau pula apa saja yang bisa dilakukan dengan produk Anda itu. Anda harus memiliki alasan yang kuat bagi calon konsumen mengapa mereka harus membeli produk Anda. Jika sudah oke, coba Anda browsing dong. Cari saingan Anda yang lain. Bandingkan barang yang Anda jual dengan yang mereka jual. Lihat dari kemasan, warna, kualitas, harga, variasi, dll. Kira-kira menang atau kalah produk Anda dengan milik saingan Anda? Menurut saya, Anda harus mau belajar tentang cara membuat website atau blog. Pelajari caranya di artikel Cara Membuat Web Blog Gratis, Segera Mulai Bisnis Online Anda!. Dengan blog, Anda akan mudah mendapatkan traffic.

Jika sudah oke, cara menjadi reseller online shop yang selanjutnya ialah Anda harus promosi. Produk sudah paham, sudah jualan lewat media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll, sudah jualan juga melalui blog dan website. Tapi jangan hanya terpaku pada apa yang sudah Anda lakukan. Anda harus juga berani keluar modal untuk promosi. Misalnya pasang iklan di iklan PPC seperti Google Adwords. Jadi Anda hanya membayar ketika ada orang yang klik iklan milik Anda. Ingat untuk menjadi reseller toko online yang berhasil, Anda harus mau berkorban dan keluar modal ya.

Anda juga jangan takut capek. Cara menjadi reseller online shop yang sukses ialah harus mau bekerja 10% lebih keras dari pada pesaing Anda. Jika pesaing Anda sudah bekerja total 100%, berbarti untuk mengalahkannya Anda harus mau bekerja 10% lebih keras. Misalnya, jika pesaing hanya melayani penjualan dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore, maka Anda seharusnya berani buka lebih awal misal jam 7 pagi hingga jam 8 malam, atau bila perlu buka 24 jam untuk menerima pesanan dan konsultasi. Keren kan? Intinya, manjakan calon pembeli.

Coba lihat pesaing Anda, bila mereka memiliki program beli 3 gratis 1, maka cara menjadi reseller online shop yang berhasil jangan mau kalah. Anda harus berani berinovasi. Misal memberikan paket yang lebih menarik ataupun memberikan alternatif paket yang tidak kalah seru. Buat pembeli merasa rugi kalau tidak mengambil kesempatan membeli saat itu juga. Cara menjadi reseller online shop yang sukses selanjutnya yaitu harus total. Anda menjadi reseller online kan gratis? Majang foto produk milik orang kan gratis? Nah manfaatkan itu.

Mumpung gratis, pastikan Anda menjual banyak produk sekaligus. Jadi calon pembeli bisa pilah pilih mana yang mereka suka. Coba bayangkan, pasti Anda senang berada di toko yang komplit dari pada di toko yang kurang komplit kan? Begitu juga calon konsumen Anda. Sediakan aneka jenis, warna, dan ukuran misalnya begitu. Tapi konsekuensinya ya Anda harus mempelajari lebih banyak produk. Dan Anda harus menguasainya. Jadi jika ada pembeli yang bertanya, ya Anda bisa menjawab dengan tepat. Jika Anda menjawab dengan meyakinkan, tentu pembeli Anda akan semakin yakin untuk membeli dari Anda.

Cara menjadi reseller online shop sukses yang berikutnya ialah, jika sudah ada calon pembeli yang membeli produk Anda, cobalah jaga komunikasi dengan mereka. Tanyakan bagaimana perasaan mereka, apakah puas? Apakah ada kekurangan disana sini? Jadikan hal tersebut sebagai bahan evaluasi, sekaligus Anda tetap menjaga tali silahturahmi karena sewaktu-waktu ada produk baru sejenis, Anda dapat menawarkannya kembali kepada mereka. Menguntungkan bukan? Jika Anda sudah pandai dalam melayani pembeli dan banyak dari mereka merasa sangat puas, cobalah untuk minta mereka memberikan testimonial kepada Anda untuk Anda pajang di blog maupun di akun social media.

Cara menjadi reseller online shop yang sukses yang terakhir yaitu harus tekun sampai titik darah penghabisan. Jangan menyerah jika sampai hari ini belum ada orang yang membeli produk Anda. Intinya ialah jangan buru-buru menyerah, karena mungkin saja Anda memutuskan menyerah saat ini padahal 1 jam lagi ada 3 orang yang membeli dari Anda. Tapi jika ternyata tetap belum ada pembeli, Anda juga jangan diam-diam begitu saja. Terus lakukan perbaikan dan evaluasi. Toh Anda memulai bisnis ini tanpa modal. Jadi ya jangan setengah-setengah dalam berusaha dan berinovasi. Harus berani dalam berkreasi, yang kreatif!

Nah, itulah kurang lebih gambaran Cara Menjadi Reseller Online Shop Yang Sukses yang dapat saya bagikan. Semoga ulasan diatas dapat membantu dan memotivasi usaha bisnis reseller toko online yang sedang Anda jalankan. Mulailah dari yang termudah, misalnya membuat website atau blog untuk bisnis online. Jika tidak tau caranya, coba baca artikel Cara Membuat Web Blog Gratis, Segera Mulai Bisnis Online Anda! dulu. Semoga membantu. SALAM SUKSES!

Cara Menjadi Reseller Online Shop Yang Sukses Cara Menjadi Reseller Online Shop Yang Sukses Reviewed by Unknown on Friday, June 12, 2015 Rating: 5
Powered by Blogger.