Cara Membuat Web Blog Gratis, Segera Mulai Bisnis Online Anda!




Cara Membuat Blog untuk Bisnis Online

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat membahas tentang keuntungan-keuntungan menjalankan bisnis online. Salah satu keuntungan yang didapat yaitu dengan memanfaatkan internet yang bersifat global dan mendunia, kita dapat menjangkau konsumen yang jauh dengan lebih mudah untuk melakukan promosi.

Nah, salah satu media yang dapat digunakan untuk berpromosi secara gratis adalah dengan memanfaatkan website gratis yang dapat kita buat sendiri. Sebenarnya ada banyak penyedia layanan website gratis seperti wordpress.com, blogdetik.com, multiply.com, weebly.com, dan masih banyak lagi. Namun pada kesempatan kali ini saya ingin menjelaskan cara membuat web gratis di blogger.com (blogspot), sebuah layanan yang dimiliki oleh google. Oke langsung saja saya jelaskan, agar siapapun dapat dengan mudah membuat website dan segera mulai bisnis online.

1. Sebelum dapat membuat web blog di blogger.com (blogspot), anda diharuskan memiliki akun email di gmail.com. Untuk membuatnya, anda dapat langsung membuka blogger.com kemudian klik "Sign Up" dipojok kanan atas.

cara mudah membuat blog gratis bisnis online

2. Setelah itu akan muncul halaman seperti di bawah ini, isikan data-data anda dengan benar dan jangan lupa centang (tick) kotak persetujuan anda akan Persyaratan Layanan (Terms of Service) dan Kebijakan Privasi Google (Privacy Policy). Kemudian klik "Next Step".

cara membuat blog gratis dengan mudah dan cepat

3. Setelah itu akan muncul halaman sambutan kepada anda seperti di bawah ini. Klik "Back to Blogger".

tips cara membuat blog

4. Akan muncul halaman profil anda. Klik "Next Step".

cara membuat blog gratis di blogspot

5. Setelah itu akan muncul halaman Selamat Datang di Blogger. Pilih "Lanjutkan ke Blogger".

bisnis online dengan menggunakan blog

6. Dihalaman ini anda dapat membuat blog baru, klik "New Blog".

manfaat blog untuk bisnis online

7. Akan muncul jendela Create a new blog, isikan Title sebagai nama blog anda serta Address sebagai alamat blog anda. Setelah anda mengetikan alamat blog, akan muncul keterangan apakah alamat tersebut masih tersedia (dapat anda pakai) atau telah dipakai orang lain. Pilih alamat yang belum digunakan oleh orang lain. Setelah itu pilih Template yang telah disediakan dan klik "Create blog!".

langkah langkah membuat website gratis

8. Nah sampai tahap ini, anda telah berhasil memiliki sebuah blog. Dihalaman "Blog Saya" ini, anda dapat melakukan bermacam kegiatan. Mulai dari melakukan posting artikel, membuat halaman, melihat statistik blog, mengubah tata letak, mengganti template, mengatur setelan blog, serta melihat blog anda.

Cara mendatangkan uang lewat blog

9. Misal anda ingin memposting suatu artikel, anda dapat mengklik gambar pensil yang telah saya tandai (gambar atas). Kemudian akan muncul halaman dibawah ini. Selanjutnya anda dapat mengisikan judul dan isi artikel kemudian klik "Publikasikan". Jika anda kurang yakin, sebelum mempublikasikan artikel anda dapat memilih "Pratinjau" untuk melihat bagaimana hasil tulisan anda sebelum dipublikasikan.

cara promosi bisnis online dengan blog

Dengan web blog ini, anda dapat segera mengonlinekan bisnis anda. Bagi yang belum memiliki bisnis sebelumnya, anda dapat mencari tau jenis bisnis online mana yang cocok dengan diri anda. Setelah web blog anda sudah jadi, selanjutnya anda tinggal melakukan promosi agar web blog anda mudah ditemukan oleh para pembaca. Semoga panduan singkat cara membuat web site gratis ini bermanfaat. Jika masih ada yang ingin ditanyakan, anda dapat segera menghubungi saya baik melalui kotak komentar maupun chat langsung...

Cara Membuat Web Blog Gratis, Segera Mulai Bisnis Online Anda! Cara Membuat Web Blog Gratis, Segera Mulai Bisnis Online Anda! Reviewed by Unknown on Wednesday, January 09, 2013 Rating: 5
Powered by Blogger.