3 Resep Menarik Pengunjung Setia




3 cara tips menarik pengunjung setia blog bisnis online

Pengunjung memiliki peran yang sangat vital bagi suatu website maupun blog. Blog tanpa pengunjung bagai toko tanpa pembeli. Jika anda seorang pelaku bisnis online, pengunjunglah yang akan membuat uang mengalir ke kantong anda. Merekalah yang akan membeli produk ataupun memakai jasa anda. Jika anda seorang blogger, tentu banyaknya pengunjung dapat memberikan kepuasan batin bagi anda.

"Sebagus apapun tampilan maupun isi artikel yang telah anda tulis, namun jika tidak ada pengunjung, semuanya akan menjadi tidak ada artinya."
Pengunjung berperan atas kesuksesan suatu website maupun blog dengan dua cara. Pertama, mereka berkunjung ke situs anda, lalu merasa cocok dengan penawaran yang anda berikan. Sehingga akhirnya mereka membeli produk, ataupun memakai jasa yang anda tawarkan. Kedua, mereka berkunjung ke situs anda, mereka membaca dan menemukan informasi berkualitas didalam situs anda. Mereka melihat bahwa situs anda bagus dan recommended. Dengan senang hati mereka akan merekomendasikannya kepada orang lain. Dengan begitu anda mendapatkan promosi gratis dari pengunjung anda.

Beberapa waktu yang lalu saya sempat memberikan tips-tips agar website atau blog anda tidak sepi pengunjung. Bila anda telah melakukan semua tips yang saya berikan, sekarang saatnya anda mencoba langkah-langkah berikut agar para pengunjung yang datang menjadi "ketagihan" untuk datang kembali ke web maupun blog anda. Simak baik-baik ya... Hehehe.

3 Resep jitu menarik pengunjung dan membuat mereka menjadi pengunjung setia bagi anda...

1. Rebut Perhatian
Buatlah agar blog anda dapat menarik perhatian pengunjung pada saat mereka pertama kali mengunjungi blog anda. Anda dapat membuat hal-hal yang kiranya dapat menjadi daya tarik, misalnya melalui desain tampilan blog yang menarik, dapat juga melalui judul blog yang menggelitik, tapi tentunya diimbangi pula dengan isi artikel yang menarik pula. Buat agar setiap pengunjung yang datang mendapatkan sesuatu dari blog anda, entah itu informasi, hiburan, maupun hal-hal lain yang dicari pengunjung.

2. Buka Diri Anda
Anda harus dapat membuka sekaligus menjual diri anda. Perkenalkan diri anda. Sapa mereka dengan hangat. Berikan yang terbaik yang anda bisa berikan untuk dapat membantu mereka. Coba pikirkan baik-baik, kenapa mereka harus memilih blog anda dibanding banyak blog diluaran sana? Apakah kelebihan blog anda dibanding yang lain? Apa saja hal positif yang pengunjung dapatkan diblog anda? Apakah blog anda dapat menjawab persoalan yang dihadapi para pengunjung? Berikan solusi kepada pengunjung atas kebutuhan mereka, yakinkan mereka bahwa anda dan blog anda adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan solusi tersebut.

3. Jaga Pengunjung Setia Anda
Membangun kepercayaan pengunjung terhadap blog kita memang membutuhkan waktu. Namun apabila para pengunjung sudah menjadi loyal, mereka akan betah berlama-lama diblog anda. Bahkan mereka dengan setia akan menantikan postingan-postingan terbaru anda. Jalin komunikasi yang baik dengan para pengunjung anda. Anda dapat berinteraksi dengan mereka misalnya dengan rajin menanggapi komentar-komentar mereka. Anda juga dapat menyediakan form contact us. Jaga agar mereka tetap menjadi pengunjung setia diblog anda.

"Kesuksesan situs web atau blog sangat bergantung dari bagaimana kita menarik pengunjung."
Cobalah lakukan 3 resep diatas dan siapkan diri anda untuk merangkul lebih banyak lagi pengunjung setia... Selamat mencoba!



3 Resep Menarik Pengunjung Setia 3 Resep Menarik Pengunjung Setia Reviewed by Unknown on Friday, January 11, 2013 Rating: 5
Powered by Blogger.